DetikNews
Jumat 19 Januari 2018, 15:51 WIB

Polri Segera Resmikan Pembangunan Gedung Markas Polisi hingga RS

Mei Amelia R - detikNews
Polri Segera Resmikan Pembangunan Gedung Markas Polisi hingga RS Foto: Kapolri Jenderal Tito Karnavian. (Agung Pambudhy-detikcom)
Jakarta - Polri mendapatkan anggaran sebesar Rp 95 triliun di tahun 2018 ini. Sebagian anggaran itu digunakan untuk merampungkan pembangunan gedung-gedung markas polisi hingga Rumah Sakit Bhayangkara.

"(Anggaran) untuk kegiatan operasional cukup, intelijen juga sudah sangat membesar, kemudian untuk belanja modal sistem infrastruktur ini kita bisa lakukan perubahan ke arah moderinisasi," ujar Kapolri Jenderal Tito Karnavian saat meresmikan Gedung Promoter di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (19/1/2018).

Selain Gedung Promoter, Polri juga telah menyelesaikan pembangunan sejumlah gedung lainnya. Sala satunya gedung Polda Sumatera Barat yang selesai pada tahun 2016 lalu akibat bencana gempa bumi.

"Gedung Polda Sumbar 2012 sejak gempa bumi hancur, hanya tersisa untuk ruang Kapolda, Wakapolda dan Irwasda saja, lainnya ngantor di asrama, di tahun 2016 kemarin sudah terbangun dan menjadi gedung terbaik di Kota Padang," tutur Tito.

Pada tanggal 29 Januari mendatang, Polri akan segera meresmikan gedung baru Polda Papua Barat. Gedung Polda Papua Barat ini dilengkapi Rumah Sakit Bhayngkara.

"Sebentar lagi juga akan meresmikan gedung baru Polda Sulawesi Barat di Mamuju, ini juga sudah dibiayai," tuturnya.

Sementara Mabes Polri juga tengah membangun Gedung Bareskrim. Gedung dengan ketinggian 17 lantai ini diperkirakan selesai akhir tahun 2018.

"Akhir tahun ini akan selesai, karena dua tahun anggarannya," imbuhnya.

Polri juga telah merenovasi Rumah Sakit Bhayangkari. Rumah sakit tersebut kian modern dilengkapi dengan ruang lerawatan VIP dan VVIP. Dan ada 40-an RS Bhayangkari yang sudah rampung pembangunannya.

"Tidak kalah dengan rumah sakit umum lainnya," pungkas Tito.
(mei/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed