DetikNews
Jumat 19 Januari 2018, 14:37 WIB

Masih Ditutup, Begini Penampakan Terkini Museum Bahari yang Terbakar

Eva Safitri - detikNews
Masih Ditutup, Begini Penampakan Terkini Museum Bahari yang Terbakar Foto: Penampakan Museum Bahari, Jumat (19/1/2018). (Eva-detikcom)
Jakarta - Museum Bahari belum dibuka kembali pascakebakaran. Tidak ada satupun pengunjung diperbolehkan masuk ke museum tersebut.

Pantauan detikcom pukul 13.55, Jumat (19/1/2018), terlihat puing-puing bekas kebakaran yang terkumpul di halaman tengah museum. Saat ditelusuri kondisi di sisi utara yang menjadi lokasi utama kebakaran, masih porak poranda.

Bau bekas kebakaran juga masih terasa. Masih banyak sisa-sisa puing yang melekat di dalamnya.

Masih Ditutup, Begini Penampakan Terkini Museum Bahari yang TerbakarFoto: Penampakan Museum Bahari, Jumat (19/1/2018). (Eva-detikcom)

Sedangkan sisi selatan Museum Bahari kondisinya berbanding terbalik. Gedung ini terlihat rapi, koleksi Museum masih tersusun seperti biasanya. Tidak ada dampak akibat kebakaran.

[Gambas:Video 20detik]


Di hari keempat setelah kebakaran ini, tidak ada pekerjaan atau perbaikan yang dilakukan di dalam museum. Namun, beberapa petugas masih terus berjaga di dalam maupun luar museum.

Museum ini memang belum dibuka untuk pengunjung. Terbukti saat memasuki pintu masuk museum yang berada di bagian tengah, ada tiga petugas yang berjaga dan seorang petugas sedang menahan dua pengunjung yang ingin masuk.

"Mau kemana dek?" ujar salah satu petugas yang tidak ingin disebutkan namanya kepada dua pengunjung.

"Mau lihat-lihat ke dalem," jawab pengunjung tersebut.

Masih Ditutup, Begini Penampakan Terkini Museum Bahari yang TerbakarFoto: Penampakan Museum Bahari, Jumat (19/1/2018). (Eva-detikcom)

Petugas tersebut lalu menjelaskan Museum Bahari belum dibuka untuk umum. Petugas menyarankan untuk mengunjungi Kota Tua jika ingin berlibur.

"Perintahnya begitu, yang tidak berkepentingan tidak diizinkan masuk, belum tahu sih ini sampai kapan ditutup," ujarnya saat ditemui di gerbang Museum Bahari.
(idh/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed