DetikNews
Jumat 19 Januari 2018, 14:17 WIB

Polisi Tembak Begal Motor yang Beraksi di Karawaci

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Polisi Tembak Begal Motor yang Beraksi di Karawaci Foto: Ilustrasi oleh Mindra Purnomo
Jakarta - Polisi menembak pelaku begal yang beraksi di Jalan Arya kemuning, Karawaci, Kota Tangerang. Tersangka yang bernama Suristo (36) ditembak usai beraksi..

"Pelaku Suristo mengalami luka tembak pada bagian perut kiri dan betis bagian kiri," kata Kapolsek Karawaci Kompol Abdul Salim dalam keterangannya, Jumat (19/1/2018).

Pelaku diketahui melakukan aksi tersebut pada Jumat pukul 00.15 WIB. Saat itu dia memepet korban Bambang (19) sambil mengeluarkan senjata tajam.

"Pelaku berboncengan memepet sepeda motor korban yang sedang melintas dan berusaha mengambil motor korban. Salah seorang pelaku yang dibonceng mengeluarkan senjata tajam berupa golok," ujarnya.

Tak lama setelah kejadian, polisi langsung mengejar pelaku. Saat hendak ditangkap, polisi sempat memberi tembakan peringatan namun pelaku mencoba kabur

"Pelaku tidak mengindahkan, karna pelaku berusaha melawan selanjutkan diambil tindakan tegas mengarahkan tembakan ke arah pelaku. Teman pelaku melarikan diri dengan mengendarai sepeda motor," imbuhnya.

Selain menangkap seorang pelaku, polisi juga menyita barang bukti berupa sepeda motor milik korban dan golok milik pelaku. Pelaku dijerat pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan.
(abw/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed