DetikNews
Kamis 18 Januari 2018, 15:58 WIB

Wapres JK akan Buka Tanwir Aisyiyah di Surabaya

Rois Jajeli - detikNews
Wapres JK akan Buka Tanwir Aisyiyah di Surabaya Wapres Jusuf Kalla/Foto: Sys Milla/Media Wapres
Surabaya - Wakil Presiden Jusuf Kalla akan membuka Tanwir Aisyiyah di Surabaya besok, Jumat (19/1). Tanwir akan diikuti 400 peserta dari pimpinan Aisyiyah se-Indonesia.

"Insyaallah Bapak Wakil Presiden Jusuf Kalla akan membuka Tanwir ke I Aisyiyah," kata Ketua Umum Pimpinan Pusat Aisyiyah Noordjannah Djohantini dalam jumpa pers di gedung Universitas Muhammadiyah Surabaya, Jl Sutorejo, Kamis (18/1/2018).

Tanwir merupakan forum permusyawaratan tertinggi di bawah muktamar. Forum ini menjadi momen strategis melakukan evaluasi, serta merumuskan strategi implementasi dakwah Aisyiyah.

"Serta menjawab tantangan global dan nasional terkait dengan problem-problem perekonomian yang dihadapi bangsa, termasuk yang dihadapi oleh perempuan," tuturnya.

Pada Tanwir ke I Aisyiyah kepengurusan periode 2015-2020, dijadwalkan dihadiri juga Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir dan Ketua MPR RI Zulkifli Hasandan sejumlah menteri.

Rencananya Aisyiyah akan menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Kementerian Agama terkait penguatan keagamaan dan keluarga sakinah. Akan diteken juga MoU dengan OJK terkait dengan literasi keuangan bagi perempuan.
(roi/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed