DetikNews
Kamis 18 Januari 2018, 15:00 WIB

Hanura Manhattan: Pengelola Duit di OSO Securities Kabur ke 'Ambhara'

Andhika Prasetia - detikNews
Hanura Manhattan: Pengelola Duit di OSO Securities Kabur ke Ambhara Hanura kubu 'Manhattan' (Foto: Kanavino Ahmad Rizqo/detikcom)
FOKUS BERITA: Hanura Islah
Jakarta - Partai Hanura kubu 'Manhattan' mengatakan uang partai yang dipindahkan ke OSO Securities untuk diinvestasikan dipakai untuk keperluan partai. Namun si pengelola dana ternyata pindah ke kubu 'Ambhara'.

"Jenis investasinya harus saya cek ke Pak Beni Prananto (Wakil Bendahara Umum Hanura, red). Sedangkan Pak Beni sudah di seberang (kubu Ambhara)," kata Bendum Hanura Zulhanar Usman saat dihubungi, Kamis (18/1/2018).


OSO Securities merupakan perusahaan milik Oesman Sapta Odang (OSO) selaku ketum Hanura yang memiliki SK Menkumham. Zulhanar menjelaskan mengapa Hanura menginvestasikan dana partai ke OSO Securities.


"Kenapa? karena ingin mendapatkan nilai tambah dan tidak disimpan begitu saja. Yang melaksanakan itu Pak Beni Prananto ke OSO Securities. Itu kesepakatan kami (partai Hanura) bersama. Sebenarnya bisa saja ke sekuritas lainnya," terang Zulhanar.


Sebelumnya, Hanura kubu 'Ambhara' menuding OSO memasukkan dana parpol sekitar Rp 200 miliar ke rekening pribadi. Dana tersebut dimasukkan ke rekening pribadi OSO di OSO Securities.

"Uang partai lebih-kurang Rp 200 M dipindahkan ke rekening pribadi OSO Sekuritas. Dana yang harusnya dimasukkan ke rekening partai sebesar Rp 200 miliar, dimasukkan ke rekening pribadi OSO Sekuritas," ujar Ketua DPD Hanura Sumsel Mularis Djahri di DPP Hanura, Jalan Raya Hankam 69, Bambu Apus, Cipayung, Jaktim.
(dkp/elz)
FOKUS BERITA: Hanura Islah
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed