DetikNews
Kamis 18 Januari 2018, 14:01 WIB

Hanura 'Manhattan' Akui Uang Parpol Masuk ke OSO Securities

Andhika Prasetia - detikNews
Hanura Manhattan Akui Uang Parpol Masuk ke OSO Securities Hanura kubu OSO. (Foto: Kanavino Ahmad Rizqo/detikcom)
Jakarta - Partai Hanura kubu 'Manhattan' mengakui uang partai dimasukkan ke dalam OSO Securities. Namun mereka membantah uang partai digunakan untuk keperluan pribadi sang ketum, Oesman Sapta Odang (OSO).

"Itu dikelola, kebetulan masuk ke OSO Securities karena bisa kami kelola langsung, kalau ke Mandiri Securities juga sebenarnya bisa saja. Tapi saat masuk ke OSO Securities, tak satu sen pun untuk keperluan lain," kata Bendahara Umum Hanura, Zulhanar Usman saat dihubungi, Kamis (18/1/2018).


Hal tersebut menanggapi klaim kubu 'Ambhara' yang menyebut bahwa OSO memindahkan uang partai sekitar Rp 200 miliar ke rekening pribadi. Zulhanar menilai, tudingan Ketua DPD Hanura Sumsel Mularis Djahri tak berdasar.

"Tak mungkin Pak Oesman Sapta seperti itu. Beliau banyak perhatikan untuk partai. Ini memutarbalikkan fakta oknum yang mengatasnamakan tadi. Di Sumsel sudah di-Plt, pengurus inti sebelumnya memang bermasalah," ucap Zulhanar.


Sebelumnya, Mularis yang telah dipecat OSO menuding OSO memindahkan dana parpol sekitar Rp 200 miliar. Muralis meminta pengurus DPP memeriksa Ketua DPD RI itu. OSO Securities diketahui memang milik OSO.


"Uang partai lebih-kurang Rp 200 M dipindahkan ke rekening pribadi OSO Sekuritas. Dana yang harusnya dimasukkan ke rekening partai sebesar Rp 200 miliar, dimasukkan ke rekening pribadi OSO Sekuritas," ujar Mularis di DPP Hanura, Jalan Raya Hankam 69, Bambu Apus, Cipayung, Jaktim.
(dkp/elz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed