DetikNews
Kamis 18 Januari 2018, 11:49 WIB

Ular Sanca 3 Meter Lepas di Halaman, Warga Kalideres Ketakutan

Arief Ikhsanudin - detikNews
Ular Sanca 3 Meter Lepas di Halaman, Warga Kalideres Ketakutan Petugas Sudin PKP Jakbar mengevakuasi ular sanca sepanjang 3 meter di Kalideres. (Dok. Sudin PKP Jakbar)
Jakarta - Seekor ular sanca sepanjang 3 meter lepas saat pemiliknya pergi bekerja. Ular yang sedang 'main-main' di halaman itu membuat warga di Kalideres, Jakarta Barat, ketakutan.

Warga sekitar lalu meminta pertolongan petugas Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakbar untuk mengevakuasi ular tersebut.

Ular sanca peliharaan itu dievakuasi ke kantor Sudin PKP JakbarUlar sanca peliharaan itu dievakuasi ke kantor Sudin PKP Jakbar. (Dok. Sudin PKP Jakbar)

Ular tersebut diketahui merupakan peliharaan salah satu warga. "Untuk korban tidak ada. Itu sebenarnya ular peliharaan, yang punya kerja. Tapi karena lepas, jadinya warga ketakutan," kata Kasi Penyelamatan Sudin PKP Jakarta Barat, Sjukri Bahanan, saat dihubungi detikcom, Kamis (18/1/2018).

Saat ini ular tersebut diamankan di kantor Sudin PKP Jakbar sektor Kalideres. Ular tersebut ditemukan di Jalan Gaga RT 005 RW 003, Semanan, Kalideres, Jakbar.

Keberadaan ular sanca tersebut di halaman rumah tetangga, buat takut warga sekitarKeberadaan ular sanca tersebut di halaman rumah tetangga membuat takut warga sekitar. (Dok. Sudin PKP Jakbar)

Petugas selesai mengevakuasi ular tersebut dari lokasi pada pukul 09.47 WIB.

"Panjang ularnya sekitar 3 meter. Jadi lumayan besar. Tadi saya saranin setelah dievakuasi dibawa ke kelurahan. Tapi warga pada takut juga," tuturnya.
(jbr/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed