DetikNews
Kamis 18 Januari 2018, 11:50 WIB

Harapan Novanto agar Golkar Konsisten Dukung Jokowi

Nur Indah Fatmawati - detikNews
Harapan Novanto agar Golkar Konsisten Dukung Jokowi Jokowi dengan elite Golkar. (Danu Damarjati/detikcom)
Jakarta - Setya Novanto masih memiliki harapan terhadap Partai Golkar meski sudah lengser dari posisi ketua umum. Dengan posisinya yang kini ditahan KPK, dia memiliki asa agar Golkar terus konsisten mendukung Presiden Joko Widodo.

"Ya kita harapkan terus kita mendukung pemerintahan, mendukung Pak Jokowi seperti komitmen yang sudah dilaksanakan saat kita munas, mubes bersama-sama Pak Aburizal Bakrie. Dan tentu ini akan menjadi hal yang lebih baik ke depan untuk meningkatkan partai Golkar nanti," ujar Novanto.

Hal tersebut ia sampaikan sesaat sebelum menjalani sidang lanjutan kasus perkara korupsi e-KTP di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jalan Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat, Kamis (18/1/2018). Novanto pun mempercayakan masa depan Golkar kepada ketua umum yang baru, Airlangga Hartarto.

[Gambas:Video 20detik]


"Saya harapkan demikian, tentu kita percayakan pada Saudara Airlangga yang sudah memimpin sebagai Ketum Partai Golkar. Tentu kita percaya bahwa semuanya akan konsisten dan tentu kita harapkan inilah kebersamaan partai Golkar seluruh Indonesia," tuturnya.

Partai Golkar sebelumnya masuk Koalisi Merah Putih (KMP), yang ketika Pilpres 2014 mendukung Prabowo Subianto. Namun, setelah Golkar dipimpin Novanto, partai berlambang pohon beringin itu keluar dari KMP dan bergabung dengan koalisi pendukung pemerintah Jokowi-Jusuf Kalla (JK) sehingga mendapat jatah kursi menteri di Kabinet Kerja.


"Dan tentu terima kasih kepada DPD I, DPD II, yang terus konsisten mendukung pemerintahan Pak Jokowi dan Pak JK. Itu memang sebagai komitmen kita bersama bahwa Partai Golkar sudah mempunyai iktikad yang sangat besar," tutur Novanto.

Mantan Ketua DPR itu juga menyampaikan terima kasih kepada pimpinan dewan-dewan di Golkar. Termasuk untuk Ketua Ketua Dewan Pembina Aburizal Bakrie (Ical).

"Baik dewan harian, Ketua Pembina Pak Aburizal Bakrie, dan juga dewan kehormatan, Dewan Penasihat Pak Budi yang selalu kita konsisten mendukung pemerintah," tutupnya.
(elz/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed