DetikNews
Kamis 18 Januari 2018, 11:47 WIB

Rebut Pistol Polisi, Perampok di Sulsel Tewas Diterjang Peluru

Reinhard Soplantila - detikNews
Rebut Pistol Polisi, Perampok di Sulsel Tewas Diterjang Peluru
Makassar - Berakhir sudah aksi kejahatan yang dilakukan Ramli Daeng Maro (38). Pelaku pembobolan rumah di Sulawesi Selatan itu tewas ditembak polisi.

Ramli dibekuk tim Reserse Mobil (Resmob) Polda Sulawesi Selatan di sebuah rumah di kawasan Kecamatan Bontomarannu, Gowa, Sulawesi Selatan, pada Kamis (18/1/2018) dini hari.

Menurut Kanit Resmob Polda Sulsel AKP Edy Sabhara, polisi membawa pelaku untuk mencari seorang rekannya yang lain di Kabupaten Jeneponto. Namun di tengah jalan, Maro memberontak di atas mobil dan melawan polisi. Tak hanya itu, ia juga berusaha mengambil senjata milik polisi.

"Pelaku melakukan perlawanan dan mencoba untuk merebut senjata api milik anggota, sehingga anggota langsung melepaskan tembakan peringatan namun tak diindahkan. Terpaksa diambil tindakan tegas dengan menembak pelaku dan mengenai pada dada sebelah kiri," ujar AKP Edy Sabhara pada Kamis (18/1).

Maro adalah pelaku spesialis pencurian disertai pemberatan, yang telah dicari-cari oleh beberapa polres dan polsek di Sulawesi Selatan.

"Pelaku beraksi di wilayah hukum Polsek Manggala, Polres Gowa, dan masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) di Polres Luwu Timur," lanjutnya.

Meski langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Makassar, nyawa Maro, pelaku spesialis pembobolan rumah tersebut, tidak dapat tertolong lagi.

Sebelumnya, polisi juga menembak mati perampok di Simalungun, Mukhlis. Dalam aksinya, Mukhlis tak segan menodongkan senpi ke kening korban.
(asp/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed