DetikNews
Kamis 18 Januari 2018, 11:12 WIB

Pesan Wiranto Membahana di Munaslub Hanura Ambhara: Selamat Berjuang

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Pesan Wiranto Membahana di Munaslub Hanura Ambhara: Selamat Berjuang Wiranto (Agung Pambudhy/detikcom)
FOKUS BERITA: Hanura Islah
Jakarta - Ketua Dewan Pembina Hanura Wiranto tak hadir dalam munaslub kubu 'Ambhara'. Meski demikian, Wiranto tetap memberi pesan kepada seluruh peserta munaslub.

Pesan Wiranto itu disampaikan lewat WhatsApp dan dibacakan oleh Ketua DPP Hanura Dossy Iskandar dalam munaslub yang digelar di DPP Hanura, Jl Hankam Raya 69, Cipayung, Jaktim, Kamis (18/1/2018).

Dalam pesan yang dibacakan Dossy, Wiranto ingin Ketua Umum Hanura dijabat sosok yang bermoral dan berkualitas. Mantan Ketum Hanura tersebut, dalam pesannya, mengingatkan bahwa dia adalah pendiri partai.


"Sebagai Ketua Dewan Pembina yang mendirikan partai ini, saya sangat sadar bahwa besar-kecilnya partai akan sangat bergantung pada kekuatan riil pemilik partai ini," demikian pesan Wiranto yang dibacakan Dossy.

Wiranto sendiri sudah berbicara dengan Oesman Sapta Odang (OSO), Ketum Hanura yang dipecat oleh kubu 'Ambhara'. Menko Polhukam itu dalam pernyataannya kemarin, Rabu (17/1), mengisyaratkan tak mendukung adanya munaslub.

"Tidak ada itu istilah munaslub. Kami akan lakukan evaluasi. Islah itu kalau konflik sampai berminggu-minggu, berbulan-bulan. Ini kesalahpahaman sebentar, sedikit," ungkap Wiranto.

[Gambas:Video 20detik]


Berikut ini pesan lengkap Wiranto yang membahana di munaslub kubu 'Ambhara':

Pada posisi sebagai Menko Polhukam saya harus tetap konsisten untuk membantu Presiden membaktikan diri saya menjaga menjaga stabilitas politik dan keamanan nasional.

Tugas yang membutuhkan perhatian dan kemampuan saya sepenuhnya. Untuk itu Saya legawa dan akan mendukung sepenuhnya Partai Hanura dipimpin orang-orang yang berkualitas, bermoral dan memiliki kemampuan manajerial yang handal melalui proses konstitusi Partai Hanura.

Sebagai Ketua Dewan Pembina yang mendirikan partai ini, saya sangat sadar bahwa besar kecilnya partai akan sangat pada kekuatan riil pemilik partai ini yakni seluruh anggota dan simpatisannya di seluruh Indonesia bahkan mancanegara yang diwakili DPD (pengurus Provinsi) dan DPC (pengurus Kab/kota).

Siapapun dan cara apapun tidak bisa mencegah hak politik pemilik partai ini. Oleh sebab itu saya akan terus mendukung dan bersama-sama dengan saudara-saudara berjuang untuk eksistensi partai Hanura.

Selamat berjuang semoga Tuhan yang Mahakuasa merestui perjuangan partai Hanura.

Wiranto.
(gbr/elz)
FOKUS BERITA: Hanura Islah
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed