DetikNews
Kamis 18 Januari 2018, 10:23 WIB

Ke KPK, Agung Laksono Mengaku Dipanggil soal Besuk Novanto di RS

Haris Fadhil - detikNews
Ke KPK, Agung Laksono Mengaku Dipanggil soal Besuk Novanto di RS Agung Laksono ditemani sejumlah orang mendatangi KPK (Haris Fadhil/detikcom)
Jakarta - Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono mendatangi KPK. Agung mengaku dipanggil KPK terkait kunjungannya ke rumah sakit membesuk Novanto pada November 2017.

Agung datang sekitar pukul 10.00 WIB di KPK, Kamis (18/1/2018). Tampak sejumlah orang mendampingi Agung, yang turun dari mobil Toyota Vellfire berwarna putih.

"Terkait kunjungan saya ke rumah sakit untuk membesuk Pak Novanto beberapa waktu yang lalu," kata Agung ketika ditanya soal maksud kedatangannya ke KPK.

Namun nama Agung tak ada dalam jadwal pemeriksaan KPK. Sejauh ini, KPK pun belum memberikan keterangan apakah Agung dipanggil untuk diperiksa atau tidak.

Terkait Novanto di rumah sakit, tentu berkaitan dengan sangkaan obstruction of justice. Lantaran KPK menduga adanya rekayasa ketika Novanto mengalami kecelakaan dan dibawa ke rumah sakit pada November 2017.

Dalam kasus itu, KPK menetapkan 2 tersangka, yaitu Fredrich Yunadi dan dr Bimanesh Sutarjo.

Bimanesh merupakan dokter yang menangani Novanto ketika mengalami kecelakaan pada 16 November 2017 saat dicari KPK. Baik Bimanesh maupun Fredrich diduga memanipulasi data rekam medis Novanto untuk menghindari panggilan penyidik KPK.
(haf/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed