DetikNews
Kamis 18 Januari 2018, 10:07 WIB

Ada Crane Mogok di Underpass Senen, Lalin Macet 3 Km

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Ada Crane Mogok di Underpass Senen, Lalin Macet 3 Km Kemacetan panjang dampak mobil crane mogok di underpass Senen (Foto: Samsudhuha Wildansyah/detikcom)
Jakarta - Kemacetan panjang terjadi di Jalan Letjen Suprapto, Cempaka Putih menuju Senen, Jakarta Pusat. Kemacetan disebabkan mogoknya mobil crane di underpass Senen.

Pantauan detikcom, Kamis (18/1/2018) pukul 09.45 WIB, kondisi lalu lintas terlihat padat merayap. Hanya satu jalur yang bisa dipakai pengguna jalan.

Kepadatan kendaraan ini mengekor hingga sepanjang 3 kilometer. Tampak petugas kepolisian, Satpol PP, dan Dishub berada di lokasi untuk mengatur lalu lintas.

Hanya satu lajur yang dapat digunakan kendaraanHanya satu lajur yang dapat digunakan kendaraan (Foto: Samsudhuha Wildansyah/detikcom)


"Macet sekitar 3 km dari arah Cempaka Putih menuju Senen. Kalau mogoknya crene ini dari sekitar jam 06.00 WIB" Kata Petugas Sudishub Jakpus, Henny, di lokasi.

Lalu lintas kembali lancar setelah melewati lokasi mobil crane yang mogok tersebut. Sementara kondisi lalu lintas untuk arah sebaliknya ataupun arah Gambir dan Matraman terpantau lancar.

Sebelumnya informasi ini diunggah di akun @TMCPoldaMetroJaya pukul 06.44 WIB dengan keterangan, "Upaya Derek Dishub menarik mobil Alat berat yang mengalami mogok di Underpass Senen."


Lalu lintas lancar setelah lokasi mobil crane mogokLalu lintas lancar setelah lokasi mobil crane mogok (Foto: Samsudhuha Wildansyah/detikcom)

"Ada kendaraan alat berat mogok dari. Mogoknya di jalan yang dari arah Cempaka Putih menuju Senen," kata petugas call center TMC Polda Metro Jaya Brigadir Seno ketika dikonfirmasi detikcom.

Seno mengatakan TMC mendapat laporan terkait mogoknya mobil crane pukul 06.00 WIB. Saat ini evakuasi dilakukan petugas Dinas Perhubungan DKI Jakarta dan personel Polres Jakarta Pusat.

"Yang nanganin Dishub dan Polres Jakarta Pusat. Laporan lalinnya cukup pada di lajur yang sama," ujar Seno.
(jbr/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed