Jabat Mensos, Ini PR Utama Idrus Marham

Rivki - detikNews
Kamis, 18 Jan 2018 08:04 WIB
Idrus Marham/Foto: Bagus Prihantoro Nugroho/detikcom
Jakarta - Politikus Golkar Idrus Marham menggantikan Khofifah Indar Parawansa sebagai Menteri Sosial (Mensos). Sebagai menteri baru Idrus diminta fokus membenahi pekerjaan rumah (PR) Mensos yang lama.

"PR dan tantangan Mensos masih soal lama. Update data kemiskinan yang masih semrawut, data yang mampu dapat bantuan dan data si miskin yang tidak dapat bantuan," ujar Wakil Ketua Komisi VIII DPR Sodik Mujahid, kepada detikcom, Kamis (18/1/2018).

Sodik juga meminta Idrus untuk membenahi program pemberdayaan masyarakat miskin. Menurutnya program pemberdayaan masyarakat masih di bawah program dan anggaran-anggaran bantuan kemiskinan.




"Program pemberdayaan masyarakat miskin bukan hanya dibantu dan diabadikan kemiskinan dengan bantuan selama-selamanya. Ini program pemberdayaan masyarakat masih jauh di bawah program dan anggaran-anggaran bantuan kemiskinan," ucap Sodik.

Terakhir, Sodik minta Mensos baru untuk membenahi masalah kekerasan sosial dan juga masalah kekerasan kepada anak dan perempuan.

"Semakin meningkatnya kekerasan sosial, kekerasan pada anak dan perempuan dalam berbagai bentuk, hal tersebut perlu mendapat penanganan serius," ungkapnya. (rvk/aud)