DetikNews
Kamis 18 Januari 2018, 06:21 WIB

Jadi Mensos, Akankah Idrus Marham Hadiri Sidang Novanto Hari Ini?

Audrey Santoso - detikNews
Jadi Mensos, Akankah Idrus Marham Hadiri Sidang Novanto Hari Ini? Foto: Idrus Marham usai dilantik sebagai Menteri Sosial (Bagus Prihantoro Nugroho/detikcom)
Jakarta - Setya Novanto akan kembali menjalani persidangan kasus korupsi e-KTP hari ini dengan agenda masih pemeriksaan saksi. Rekan Novanto saat masih aktif di Golkar, Idrus Marham selalu setia mengawal sidang tersebut. Akankah Idrus setia mengawal sidang Novanto setelah menjabat sebagai menteri sosial?

"Saya kira nggak ada masalah (kalau datang ke sidang) ya," ujar Idrus ketika ditanyai perihal tetap setia atau tidak menemani Novanto kala sudah menjadi menteri.

Hal itu disampaikan Idrus setelah dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi Mensos menggantikan Khofifah Indar Parawansa yang akan berlaga dalam Pilgub Jatim, di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (17/1/2018).

Idrus menerangkan jabatan tak mempengaruhi hubungan persahabatannya dengan Novanto. Sebagai sahabat, Idrus akan tetap memberi dukungan moril. Idrus mengatakan pelajaran agama yang diyakininya yaitu tak pergi saat saudara tertimpa kesulitan.

"Ada saudara kita ditimpa musibah, wajib hukumnya kita datang dan di sini ada kontradiksi-kontradiksi tidak boleh. Kalau kita politik, begitu ada musibah, ada apa-apa dan tiba-tiba hilang semua, agama tidak mengajarkan seperti itu," jelas dia.

Idrus memang hampir selalu hadir dalam Pengadilan Tipikor Jakarta ketika Novanto menjalani persidangan. Dia kerap duduk di barisan terdepan di kursi pengunjung bersama istri Novanto, Deisti Astriani Tagor.
(aud/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed