DetikNews
Kamis 18 Januari 2018, 01:16 WIB

Kepulan Asap Muncul di Museum Bahari

Audrey Santoso - detikNews
Kepulan Asap Muncul di Museum Bahari Kondisi Museum Bahari pascakebakaran, 16 Januari 2018. (Foto: dok. Lala Ocha)
Jakarta - Petugas pemadam kebakaran kembali mengecek Museum Bahari yang terbakar hebat dua hari lalu. Tengah malam tadi, petugas pemadam kebakaran mendapat laporan munculnya kepulan asap di tengah area bekas kebakaran.

"Jam 24.00 WIB menerima laporan kepulan asap," kata operator call center Sudin Damkar Jakarta Utara, Subarlan, ketika dimintai konfirmasi detikcom, Kamis (18/1/2018) pukul 01.00 WIB.

Subarlan mengatakan satu unit Damkar telah dikerahkan dan hingga saat ini petugas masih berada di lokasi Museum Bahari. Subarlan mengatakan petugas kembali melakukan proses pendinginan.

"Sisa-sisa asap saja. Satu unit dari Pos Asaimas Ancol sudah meluncur ke sana. Sekarang masih di sana, sudah bekerja untuk pendinginan," ujar Subarlan.

Kebakaran di Museum Bahari terjadi sekitar pukul 09.05 WIB, Selasa (16/1). Api mulai dipadamkan sekitar pukul 10.00 WIB.

Informasi munculnya kepulan asap di lokasi bekas kebakaran Museum Bahari diunggah dalam akun Twitter BPBD DKI Jakarta. "Info #Kebakaran penyalaan kembali Musium Bahari di Jl. Pasar Ikan No. 51A, Kel. Penjaringan Kec. Penjaringan, saat ini sudah ditangani petugas Damkar, PLN, Polsek," cuit @BPBDJakarta pada pagi ini, pukul 00.27 WIB.
(aud/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed