DetikNews
Rabu 17 Januari 2018, 21:28 WIB

Gelar Munaslub, Hanura Kubu 'Ambhara' Klaim Dapat Restu Wiranto

Audrey Santoso - detikNews
Gelar Munaslub, Hanura Kubu Ambhara Klaim Dapat Restu Wiranto Pengurus Hanura kubu 'Ambhara' (Foto: Samsdhuha Wildansyah/detikcom)
Jakarta - Wasekjen Hanura kubu 'Ambhara', Dadang Rusdiana, mengklaim pihaknya sudah mengantongi restu dari Ketua Dewan Pembina Hanura Wiranto terkait Musyawarah nasional luar biasa (munaslub). Munaslub untuk pemilihan ketua umum definitif digelar malam ini.

"Ya tentu dapat restu dari dewan pembina," kata Dadang di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Rabu (17/1/2018).

Soal pernyataan Wiranto yang menyebut tidak akan ada munaslub, Dadang memakluminya. Sebab posisi Wiranto di struktur partai memang mengharuskannya bersikap nonblok.

"Tetapi kemudian kita harus memahami posisi Pak Wiranto sebagai Ketua Pembina, yang tentu harus berada di semua pihak. Berada di tengah," ujar Dadang.

[Gambas:Video 20detik]


Meski Wiranto menyatakan sikap agar kedua kubu berdamai, Dadang menyebut hal tersebut tidak menyurutkan semangat 27 DPD I yang disebut menginginkan perubahan pucuk pimpinan partai.

"Kita tidak boleh surut. 27 DPD dan konstitusi AD/ART itu sudah mencukupi munaslub. Dan terjadi kekecewaan yang meluas, ke depan (jika tidak ada perubahan pemimpin) bisa jadi Hanura bisa mengilang," terang Dadang.

Munaslub akan diselenggarakan pukul 22.00 WIB nanti dengan agenda pemilihan ketua umum (ketum) baru. Dia berharap di tangan ketum baru, Hanura dapat bergerak cepat menjadi partai yang menduduki level menengah.

"Insyallah kita jam 10 malam akan menyelenggarakan munaslub dengan agenda yaitu tentu salah satunya strategis penting memilih ketua umum yang baru. Kita berharap kita adanya ketua umum di sini, Hanura ke depan itu akan bergerak lebih cepat," jelas Dadang.

"Sekarang ini enggak jalan, mandek dan kita akan karam. Mengganti ketua umum yang baru malam hari ini, tentu akan jadi konsolidasi serius Partai Hanura ikut serta dalam pemilu," imbuh dia.
(aud/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed