DetikNews
Rabu 17 Januari 2018, 15:10 WIB

Pengacara Temui Ahok soal Sidang Cerai, Ini yang Dibahas

Herianto Batubara - detikNews
Pengacara Temui Ahok soal Sidang Cerai, Ini yang Dibahas Ilustrasi Ahok dan Vero (Andika Akbaryansyah/detikcom)
FOKUS BERITA: Ahok Gugat Cerai Vero
Jakarta - Sidang perdana gugatan cerai Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terhadap Veronica Tan akan digelar di PN Jakarta Utara, Rabu, 31 Januari 2018. Ahok tidak memiliki persiapan khusus untuk menghadapi sidang.

Pengacara Ahok, Josefina Agatha Syukur, mengatakan pertemuannya dengan Ahok digelar di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, beberapa hari lalu.

"(Pertemuan, red) Jumat lalu," kata Josefina saat dimintai konfirmasi detikcom lewat pesan singkat, Rabu (17/1/2018).


Dijelaskan Josefina, dalam pertemuan itu dirinya membahas banyak hal bersama Ahok. Reaksi para pendukung Ahok yang menginginkan agar bekas Gubernur DKI Jakarta itu rujuk juga dibahas.

"Banyak hal. Mulai dari report saya soal pendaftaran gugatan sampai reaksi masyarakat atas gugatan tersebut," ucap Josefina. Sayangnya, Josefina tidak memberi tahu apa tanggapan Ahok.


Josefina menambahkan tidak ada persiapan khusus dari Ahok untuk menghadapi persidangan. Agenda sidang perdana nantinya adalah mediasi antara Ahok dan Veronica Tan dengan diawali penentuan mediator.

Nantinya Ahok dan Veronica akan dibebaskan memilih apakah menentukan mediator sendiri atau sepakat mediator dari pihak PN Jakarta Utara. Josefina sendiri menyebut Ahok belum memberi tahu siapa yang akan ditunjuk menjadi mediatornya.


(hri/imk)
FOKUS BERITA: Ahok Gugat Cerai Vero
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed