DetikNews
Rabu 17 Januari 2018, 14:25 WIB

Golkar Segera Tetapkan Sekjen Pengganti Idrus yang Jadi Mensos

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Golkar Segera Tetapkan Sekjen Pengganti Idrus yang Jadi Mensos Idrus Marham (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Sekjen Golkar demisioner Idrus Marham dilantik Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Sosial. Partai Golkar memastikan Idrus akan digantikan.

"Posisi sekjen pasti akan dilepas, akan diganti. Tidak akan lama Pak Airlangga akan mengumumkan restrukturisasi. Tentu tidak hanya sekjen saja, tapi bersama pengurus yang lain," ujar Wasekjen Golkar demisioner M Sarmuji di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (17/1/2018).

Sementara itu, politikus Golkar Mahyudin mengatakan ada beberapa nama yang sedang disiapkan Airlangga untuk menjadi sekjen guna menggantikan Idrus. Nama-nama tersebut dari Happy Bone Zulkarnain hingga Lodewijk Freidrich Paulus.




Namun soal keputusan siapa yang menjadi sekjen, Mahyudin mengatakan itu semua kembali kepada Airlangga selaku formatur tunggal yang menentukan revitalisasi dan restrukturisasi Partai Golkar.

"Memang ada alternatif nama-nama, seperti Pak Happy Bone, Ibnu Munzir, Lodewijk yang mantan tentara. Saya kira banyak kandidat sekjen yang bagus," ucap Mahyudin.


Idrus dilantik Jokowi sebagai Menteri Sosial dalam reshuffle jilid III. Dia dilantik menggantikan Khofifah Indar Parawansa, yang maju di Pilgub Jatim 2018.
(gbr/nvl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed