Tower II BEI Belum Beroperasi Normal, Garis Polisi Masih Terpasang

Zunita Amalia Putri - detikNews
Rabu, 17 Jan 2018 10:25 WIB
Foto: Suasana di tower II gedung BEI. (Zunita-detikcom)
Jakarta - Tower II gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) pagi ini belum berfungsi normal. Tangga selasar yang berada di lobby Gedung BEI ini masih tertutup rapat oleh triplek berwarna putih.

Pantauan detikcom di gedung BEI, Jakarta, Rabu (17/1/2018), para karyawan terlihat memadati lobby gedung BEI ini. Antrean lift menuju tower II juga sempat terjadi di lift P1 kemudian berpindah ke lift P2.

Tower II BEI Belum Beroperasi Normal, Garis Polisi Masih TerpasangFoto: Suasana di tower II gedung BEI. (Zunita-detikcom)

Tampak pula penjagaan oleh polisi di pintu utama dan satpam di beberapa titik yaitu, pintu masuk dan di depan tangga selasar.

Tangga selasar dari lobby IDX, tower I, dan tower II gedung BEI dilihat masih ditutup rapat dengan triplek berwarna putih dan juga diberi garis polisi. Belum ada karyawan yang diperbolehkan melewati selasar tersebut, baik karyawan tower I maupun tower II.

Karyawan tower II pun yang ingin ke kantornya harus mendaftar terlebih dahulu jika ingin menaiki lift. Penjagaan gedung juga masih ketat.

Tower II BEI Belum Beroperasi Normal, Garis Polisi Masih TerpasangFoto: Suasana di tower II gedung BEI. (Zunita-detikcom)

Salah satu karyawan, Ayi, mengaku harus mendaftar dahulu di tempat informasi sebelum naik ke kantornya yang berada di lantai 19 tower II.

"Kita boleh naik karyawan tapi mendaftar dulu terus disuruh turun lagi," ujar Ayi saat ditemui di lokasi.

"Dari pihak gedung sebenarnya sudah diperbolehkan, cuma kalau dari kantor belum boleh. Kantor juga masih dikunci," sambung dia.

Sebelumnya, Direktur Cushman and Wakefield Indonesia Farida Riyadi mengumumkan bahwa pemeriksaan olah TKP telah selesai. Oleh karena itu dia memastikan besok para tenant sudah bisa kembali menempati ruangan kantornya.

"Kami sampaikan bahwa efektif hari ini, bahwa Tower I dan Gedung BEI sudah berjalan normal seperti biasa dan kita sedang mengusahakan untuk Tower II besok pagi kita usahakan untuk berjalan normal," tuturnya di Gedung BEI, Jakarta, Selasa (16/1/2018). (idh/idh)