DetikNews
Rabu 17 Januari 2018, 09:59 WIB

Saat OSO dan Wiranto Jauh-jauhan di Pelantikan Menteri Baru

Bagus Prihantoro Nugroho - detikNews
Saat OSO dan Wiranto Jauh-jauhan di Pelantikan Menteri Baru Ketum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) dan Ketua Wanbin Hanura Wiranto, yang hadir dalam pelantikan tersebut, tampak berdiri berjauhan. (Bagus/detikcom)
Jakarta - Presiden Joko Widodo pagi ini melantik sejumlah pejabat negara di Istana Negara, Jakarta Pusat. Ketum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) dan Ketua Wanbin Hanura Wiranto, yang hadir dalam pelantikan tersebut, tampak berdiri berjauhan.

Pantauan detikcom di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (17/1/2018), OSO dan Wiranto berdiri berjauhan dalam acara pelantikan tersebut. OSO datang lebih dulu di tempat pelantikan, sedangkan Wiranto datang beberapa saat kemudian.

OSO dan Wiranto juga tampak tak saling sapa saat keduanya berada di dalam ruang pelantikan. Wiranto, yang datang setelah Luhut, langsung masuk ke ruangan dan berdiri di samping Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan.


Tak ada perbincangan antara Wiranto dan OSO. Wiranto justru mengobrol dengan Luhut sesaat sebelum pelantikan.

Partai Hanura saat ini sedang dilanda perpecahan. Sejumlah pengurus Hanura yang menggelar rapat di Hotel Ambhara memecat OSO dari kursi ketum, sedangkan OSO balik memecat para pengurus Hanura itu.


Wiranto sebagai Ketua Dewan Pembina Partai Hanura pun menyesalkan perpecahan yang terjadi di partainya. Di sisi lain, beberapa pengurus Hanura kubu 'Ambhara' memunculkan nama Wiranto sebagai ketum lagi.
(nvl/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed