Polri Persilakan Pemprov DKI Bentuk Satgas Usut Selasar BEI Ambruk

Audrey Santoso - detikNews
Selasa, 16 Jan 2018 12:33 WIB
Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto (Grandyos Zafna/detikFoto)
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan Pemprov DKI Jakarta segera membentuk satgas gabungan untuk mengusut ambruknya selasar Tower II gedung BEI. Polri mempersilakan.

"Kalau Pemprov mau menyelidiki, silakan," kata Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Cawang, Jakarta Selatan, Selasa (16/1/2018).

Setyo menambahkan Polri nantinya tidak akan ikut campur dengan satgas gabungan tersebut.

"Kita tidak ikut campur (dalam satgas). (Satgas) itu kompetensi dari Pemprov, bukan dari polisi," ujar Setyo.


Pemprov DKI Jakarta akan segera membentuk satgas gabungan untuk mengusut penyebab ambruknya selasar di Tower II gedung BEI. Satgas tersebut akan melibatkan pemilik gedung dengan Pemprov DKI.

"Ada (tim pengusut) harusnya nanti semacam satgas pemilik yang melibatkan pemilik gedung, akademisi, Pemprov juga nanti terlibat," kata Sandi di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (15/1).

Sandiaga mengatakan sama sekali tak menduga jatuhnya gedung BEI tersebut. Menurutnya, hal tersebut murni musibah.


"Saya hari pertama buka perdagangan BEI ada saya dengan Wapres. Saya lihat sendiri suasana di sana nggak ada kecurigaan sama sekali. Musibah bisa datang kapan saja dan di mana saja," terangnya.

Selasar gedung BEI ambruk pada Senin (15/1) siang, di jam istirahat para karyawan. Sebanyak 72 orang menjadi korban luka-luka. Saat ini, 12 korban telah diperbolehkan pulang dan menjalani rawat jalan. Sedangkan 61 korban luka lainnya masih dalam perawatan di lima rumah sakit. (aud/hri)