Kepala BPBD DKI Tinjau Selasar Tower II BEI yang Ambruk

Zunita Amalia Putri - detikNews
Selasa, 16 Jan 2018 11:49 WIB
Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta Jupan Royter (dok BPBD DKI Jakarta)
Jakarta - Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, Jupan Royter, datang melihat Tower II gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) yang roboh. Dia mengatakan tim Puslabfor Polri masih melakukan penyelidikan di lokasi.

Jupan terlihat keluar dari Tower II gedung BEI, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Selasa (16/1/2018) pukul 11.13 WIB. Dia datang bersama beberapa stafnya.

"Saya nggak, saya ngecek aja pengen tahu perkembangannya," kata Jupan saat ditanya wartawan.


Jupan menjelaskan, di lokasi kejadian, ada sejumlah anggota tim Puslabfor Polri yang melakukan penanganan. Dia tidak bisa mendekat ke selasar yang ambruk.

Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta, Jupan Royter saat keluar dari Tower II Gedung BEIKepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta Jupan Royter saat keluar dari Tower II gedung BEI (Zunita/detikcom)

"Jembatan yang roboh di-police line nggak boleh orang masuk situ," katanya. "Jadi belum ada perkembangan baru, itu kan lagi diproses Puslabfor," sambung mantan Kepala Satpol PP DKI Jakarta ini.

Selasar Tower II BEI ambruk pada Senin (15/1) siang. Sebanyak 72 orang dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka-luka, termasuk patah tulang. Beberapa di antaranya menjalani operasi. Mereka dirawat di 4 rumah sakit, yakni RS TNI AL Mintohardjo, RS MRCCC Siloam, RS Jakarta, dan RS Pertamina.

(hri/imk)