Sandiaga Merinding Lihat Video Selasar BEI Ambruk

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Selasa, 16 Jan 2018 09:46 WIB
Sandiaga Uno (Mochammad Zhacky/detikcom)
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga merinding saat melihat rekaman detik-detik ambruknya selasar gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) Tower II. Sandi berharap para korban segera sembuh.

"Jadi merinding juga melihat kejadian di video. Jadi kita berharap (yang) di rumah sakit cepat sembuh," kata Sandi di Stadion Utama GBK, Senayan, Jakarta, Selasa (16/1/2018).

Sandi tak menyangka selasar itu ambruk dan menyebabkan banyak korban. Pasalnya, dia sempat melewati lokasi tersebut saat pembukaan perdagangan BEI hari pertama.




"Saya kebetulan ada di situ pas pembukaan hari pertama bersama Wapres dan lewat di bawah situ, ikut di tempat yang rubuh merupakan tempat yang biasa keluar-masuk kalau diakses menuju ke BEI," ujarnya.

Selain itu, Sandi meminta masyarakat tidak berspekulasi terkait penyebab selasar tersebut ambruk. Menurutnya, tim dari Puslabfor Polri sedang menyelidiki penyebab robohnya selasar itu.


"Kita jangan terlalu spekulatif. Saya mengingatkan, pertama, kita prihatin robohnya selasar di BEI. Kita jangan langsung menuding. Jangan langsung berprasangka, berspekulasi, kita tunggu saja. Puslabfor juga sudah tiru. Kita akan menunggu," imbuhnya.

Selain Puslabfor, Sandi menjelaskan, Pemprov DKI turut mengusut insiden tersebut. Sejumlah ahli sipil akan dilibatkan untuk mengetahui penyebab selasar itu ambruk.

"Karena yang akan kami pastikan adalah bahwa semua aspek dilihat secara komprehensif dan kami juga akan membuat tim khusus, yang terdiri dari tim gabungan. Jadi di sini juga kami akan ambil ahli-ahli sipil, tim yang dari Pemprov DKI. Dan dari dunia usaha. Pemilik gedung juga kita ajak bicara," tuturnya.

(knv/hri)