5 Korban Selasar BEI Ambruk Dioperasi Hari Ini di RS Jakarta

Seysha Desnikia - detikNews
Selasa, 16 Jan 2018 09:40 WIB
Penampakan selasar Tower II gedung BEI ambruk. (Istimewa)
Jakarta - Sebanyak 17 korban ambruknya selasar Bursa Efek Indonesia (BEI) masih menjalani perawatan di RS Jakarta. Rencananya, 5 orang akan dioperasi hari ini.

Pantauan detikcom di RS Jakarta, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Selasa (16/1/2018), pukul 09.15, belum semua pasien mendapatkan tindakan operasi. Sisanya masih menunggu giliran.

"Belum semuanya, masih nunggu ada gilirannya, mungkin 1 ya saya belum dapat update-nya," ujar Marketing Manager RS Jakarta Kustrianto saat dimintai keterangan.

RS Jakarta mulanya menangani 20 korban. Tiga korban diperbolehkan pulang, sedangkan 17 lainnya harus menjalani perawatan lanjutan.


"Pasien yang kami terima sebanyak 20 orang, 17 wanita dan 3 laki-laki, dengan usia rata-rata di atas 19 tahun," kata Manajer Pelayanan Medis RS Jakarta Endah Ernawati kepada wartawan secara terpisah.

Ambruknya selasar di Tower II BEI terjadi pada pukul 11.56 WIB. Saat itu mahasiswa Universitas Bina Darma, Palembang, yang sedang melakukan kunjungan paling banyak menjadi korban.

"Saya habis naik tangga, mau cari ruangan. Tiba-tiba bruk," ujar mahasiswi jurusan akuntansi, Oktarina Sarah, yang ikut jadi korban.


Menurutnya, ada sekitar 50 mahasiswa di selasar pada saat peristiwa itu terjadi. Mereka sedang mencari ruangan terkait kunjungan.

Selain di RS Jakarta, korban luka dibawa ke RSAL Mintohardjo, RSPP, dan RS Siloam. Ada 77 orang yang menjadi korban luka.

Video 20Detik: Pihak RS Mintohardjo Jelaskan Kondisi Terkini Korban Tragedi BEI

[Gambas:Video 20detik]

(hri/hri)