Sandiaga akan Cek IMB dan SLF Gedung BEI yang Selasarnya Ambruk

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Senin, 15 Jan 2018 15:08 WIB
Foto: Sandiaga Uno (Parastiti Putri/detikcom)
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno akan meninjau izin mendirikan bangunan (IMB) Gedung BEI yang roboh. Sandiaga ingin memastikan kelaikan dari bangunan tersebutm

"Mengenai robohnya atap Gedung BEI, nanti kami akan periksa lagi IMB-nya, kemudian cek lagi bangunannya," kata Sandiaga di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (15/1/2018).

Sandiaga mengatakan juga akan mengecek Sertifikat Laik Fungsi (SLF) Gedung BEI. Sandiaga akan mengecek keseluruhan izin dari bangunan tersebut.

"Tentu saja SLF-nya juga harus dicek, bukan hanya IMB saja. Bangunannya juga kalau perlu dicek lagi, kokoh atau tidak," ujar Sandiaga.




Sebelumnya, selasar Gedung BEI roboh. Terdapat 30 orang saat ini dirawat di RS Siloam, Semanggi, Jakarta. Ada sejumlah orang yang diduga mengalami patah tulang karena selasar ambruk itu.

"Teregistrasi 30 orang. Dugaan patah tulang 3 orang, satu orang dipastikan patah tulang," ujar Head of Business Development RS Siloam, Triana Tambunan, kepada wartawan di RS Siloam. (fdu/rvk)