detikNews
Senin 15 Januari 2018, 14:52 WIB

Sandi Pastikan Tugas KPK Ibu Kota Tak Bentrok dengan Inspektorat

Mochamad Zhacky - detikNews
Sandi Pastikan Tugas KPK Ibu Kota Tak Bentrok dengan Inspektorat Sandiaga Uno/Foto: Ais/detikHealth
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memastikan tugas Komite Pencegahan Korupsi (KPK) Ibu Kota tidak tumpang-tindih dengan Inspektorat DKI. Maka itu, KPK Ibu Kota akan bekerja sama dengan Inspektorat DKI.

"Kita lebih ke arah pencegahan dan akan bekerja sama dengan inspektorat agar tidak tumpang-tindih ke depan. Peran KPK Ibu Kota sangat sentral. Karena kita ingin pemerintahan yang bersih ke depan," kata Sandiaga, di Puskesmas Kecamatan Ciracas, Jl H Baping, Jakarta Timur, Senin (15/1/2018).

KPK Ibu Kota juga akan bekerjasama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kata Sandiaga, KPK Ibu Kota bersama KPK akan merancang sistem pencegahan.




"Juga ada kerja sama dengan KPK dan semua di lapisan masyarakat yang lain. Dan juga kita kan ada korsupgah (Koordinasi, Supervisi dan Pencegahan) juga untuk khusus pencegahan," terang dia.

KPK Ibu Kota merupakan bagian dari Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP). Mantan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto diplot sebagai Ketua KPK Ibu Kota dengan 4 anggota di bawahnya yakni, Nursyahbani Katjasungkana, Muhammad Yusuf, Komjen (Purn) Oegroseno dan Tatak Ujiyati.
(zak/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed