detikNews
Senin 15 Januari 2018, 12:28 WIB

Mendagri Lantik Dodi Riyadmadji Jadi Penjabat Gubernur Kalbar

Denita Br Matondang - detikNews
Mendagri Lantik Dodi Riyadmadji Jadi Penjabat Gubernur Kalbar Foto: Suasana pelantikan (Denita/detikcom)
Jakarta - Mendagri Tjahjo Kumolo melantik Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kemendagri Dodi Riyadmadji jadi penjabat Gubernur Kalimantan Barat.

Tjahjo melantik Dodi di Gedung Kemendagri di Jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (15/1/2018). Pelantikan ini sesuai Surat Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 5/P/2018 tanggal 12 Januari 2018.

Seperti diketahui, pelantikan ini digelar karena masa jabatan Gubernur Kalimantan Barat Cornelis MH dan wakilnya Christiandy Sanjaya periode 2013-2018 telah berakhir pada Sabtu (4/1) kemarin.

"Saya percaya saudara melaksanakan tugas sesuai tanggung jawab yang diberikan," kata Tjahjo. Dodi juga mengucap sumpah atas jabatan barunya.

"Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai penjabat gubernur Kalimantan Barat dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya. Memegang teguh Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945 dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada masyarakat nusa dan bangsa," kata Dodi mengulang sumpah yang diucapkan Tjahjo.

Sejumlah pejabat turut hadir dalam pelantikan tersebut. Di antaranya anggota DPR yang berasal dari dapil Kalimantan Barat, kemudian ada dirjen Kemendagri termasuk Ditjen Otda, Sumarsono.
(hri/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed