DetikNews
Senin 15 Januari 2018, 12:07 WIB

Letjen Agus Kriswanto Janji Tingkatkan Profesionalisme Kostrad

Indra Komara - detikNews
Letjen Agus Kriswanto Janji Tingkatkan Profesionalisme Kostrad Pangkostrad Letjen Agus Kriswanto (Indra Komara/detikcom)
Jakarta - Letjen Agus Kriswanto resmi menjabat Pangkostrad menggantikan Letjen Edy Rahmayadi. Agus berjanji akan meningkatkan profesionalisme prajurit Kostrad.

"Yang terdekat kita akan memperhatikan taktik-taktik tempur sesuai fungsi," kata Agus seusai sertijab di Markas Besar TNI Angkatan Darat, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Senin (15/1/2018).

"Saya akan menyesuaikan dengan perkembangan teknologi yang sampai saat ini begitu pesat, fasilitas dilengkapi, dan profesionalisme ditingkatkan," sambungnya.

Agus mengaku sudah memiliki sejumlah program di masa kepemimpinannya. Dia yakin para prajurit Kostrad bisa melaksanakan tugas dengan baik.


"Insyaallah jalan ya, sudah ada program saya dan prajurit insyaallah bisa melaksanakan," ucapnya.

Sertijab Pangkrostrad dari Letjen Edy Rahmayadi kepada Letjen Agus Kriswanto dilaksanakan pagi tadi di Markas Besar TNI AD. Upacara sertijab dipimpin oleh KSAD Jenderal Mulyono.

Dalam sambutannya, Mulyono mengatakan pergantian pejabat TNI merupakan hal yang wajar dalam organisasi. Dia juga mengingatkan seluruh prajurit TNI bersifat profesional dengan tidak terlibat politik praktis terkait Pilkada Serentak 2018.

"Saya minta prajurit tidak terpengaruh isu yang berkembang di media. Mari kita pegang pada komitmen sebagai prajurit profesional," ujarnya.

Diketahui Letjen Edy Rahmayadi mengajukan pensiun dini dari TNI. Dia mendaftarkan diri sebagai calon gubernur di Pilgub Sumatera Utara 2018.
(hri/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed