DetikNews
Senin 15 Januari 2018, 09:23 WIB

Bawaslu Undang La Nyalla Soal Mahar Rp 170 Miliar ke Gerindra

Rois Jajeli - detikNews
Bawaslu Undang La Nyalla Soal Mahar Rp 170 Miliar ke Gerindra Foto: Ilustrasi La Nyalla vs Prabowo (Tim Infografis/detikcom)
Surabaya - La Nyalla M Mattalitti diundang Bawaslu Jawa Timur, hari ini. La Nyalla dipanggil untuk diklarifikasi terkait kabar mahar politik ke Partai Gerindra senilai Rp 150 hingga Rp 170 milliar.

Lewat nomor WhatsAppnya, La Nyalla mengirimkan undangan dari Bawaslu tersebut ke detikcom pada Minggu (14/1/2018) kemarin. Surat tersebut ditujukan ke La Nyalla untuk diklarifikasi tentang dugaan parpol menerim imbalan di proses Pilgub Jatim. La Nyalla diundang ke kantor Bawaslu Jatim, pada Senin (15/1) pada pukul 13.00 WIB.

Terkait undangan ini, Ketua Bawaslu Jatim Moh Amin tidak memberikan jawaban saat dikonfirmasi, baik ditelepon maupun di-WA.
Bawaslu Undang La Nyalla Soal Mahar Rp 170 Miliar ke GerindraFoto: ist.

Sebelumnya, anggota Bawaslu RI, Rahmat Bagja menegaskan Bawaslu akan menyelidiki dugaan mahar politik di Jatim yang melibatkan La Nyalla M Mattalitti da Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Dua pihak yang berseteru itu segera dipanggil Bawaslu Jatim.

"Masalah Pak La Nyalla ini perlu diklarifikasi dan Bawaslu Jatim sudah melayangkan surat pemanggilan ke La Nyalla, Pak La Nyalla akan diklarifikasi," ujar anggota Bawaslu RI Rahmat Bagja dalam diskusi di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (13/1/2018).

Video 20Detik: Pengakuan La Nyalla Diminta Uang Miliaran oleh Prabowo dan Fadli Zon

[Gambas:Video 20detik]


(roi/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed