DetikNews
Senin 15 Januari 2018, 09:17 WIB

Pesawat 'NasDem for Jokowi 2019' untuk Operasional Kampanye

Haris Fadhil - detikNews
Pesawat NasDem for Jokowi 2019 untuk Operasional Kampanye Foto: Partai NasDem mendesain pesawat khusus untuk mendukung Presiden Joko Widodo di Pilpres 2019. (Istimewa)
Jakarta - Partai NasDem mendesain pesawat milik ketua umumnya, Surya Paloh untuk mendukung Joko Widodo di Pilpres 2019. Pesawat bertuliskan 'NasDem For Jokowi 2019' itu nantinya digunakan untuk keperluan transportasi selama kampanye.

"Yang pasti untuk Pak Jokowi dan Pak Surya Paloh kampanye," kata Ketua DPP NasDem Irma Suryani Chaniago kepada detikcom, Minggu (14/1/2018) malam.

Menurut Irma, keberadaan pesawat itu merupakan salah satu bentuk dukungan NasDem untuk pemenangan Jokowi. Bagi NasDem, mengupayakan kemenangan Jokowi pada 2019 merupakan salah satu bentuk gerakan restorasi Indonesia.

Baca juga: 'Nasdem For Jokowi 2019' di Badan Pesawat Milik Surya Paloh

"NasDem mendukung Pak Jokowi tanpa syarat. Kemenangan Jokowi pada 2019 adalah bagian dari misi NasDem dalam melaksanakan gerakan perubahan restorasi Indonesia, menuju Indonesia aman, damai dan sejahtera. Untuk memenangkan Jokowi tentu harus ada alat, salah satu alat tersebut ya pesawat yangg sudah dibranding tersebut," ujar Irma.

Irma menjelaskan biaya operasional pesawat untuk kebutuhan kampanye tersebut berasal dari NasDem. "Yang pasti dari NasDem tentu," ucapnya.

Sementara itu, anggota Dewan Pakar NasDem Taufiqulhadi mengatakan bentuk dukungan untuk Jokowi pada Pilpres 2019 mendatang tak hanya pada pesawat. Menurutnya, rumah kader NasDem juga bisa dicat dengan tulisan 'NasDem untuk Jokowi 2019'.

"Kita pasti mendukung demi suksesnya Jokowi. Bukan hanya pesawat, Partai Nasdem juga mendukung Jokowi, jika di rumah kader NasDem, rumahnya dicat 'Nasdem untuk Jokowi 2019' saya rasa tidak masalah," ujar Taufiq.
(haf/dnu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed