DetikNews
Minggu 14 Januari 2018, 10:21 WIB

Ditahan di Rutan yang Sama, Fredrich Bisa Bertemu Novanto

Elza Astari Retaduari - detikNews
Ditahan di Rutan yang Sama, Fredrich Bisa Bertemu Novanto Fredrich Yunadi. (Foto: Iswahyudi/detikcom).
Jakarta - Pengacara kondang Fredrich Yunadi ditahan di rutan yang sama oleh Setya Novanto. Fredrich bisa saja bertemu dengan mantan kliennya itu.

"Kalau satu lokasi bisa jadi akan ketemu," ujar Wakil Ketua KPK Saut Situmorang saat dihubungi detikcom, Sabtu (13/1/2018) malam.

Namun saut mengaku masih belum mengetahui apakah Fredrich dan Novanto berada di gedung tahanan yang sama di KPK. Rutan KPK saat ini memiliki dua gedung.


"Tahanan KPK kan ada 2 lokasi, gedung lama dan baru. Saya belum update apa lokasi nya terpisah mereka," ucap Saut.

"Tahanan gedung lama dan gedung baru itu terpisah lokasi," imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, Fredrich ditahan di rutan yang sama dengan Novanto. Hal tersebut disampaikan oleh Jubir KPK Ferbri Diansyah.


"K4," ungkap Fredrich kepada wartawan menjawab pertanyaan di mana Fredrich ditahan, Sabtu (13/1).

Jawaban Febri mengacu pada kompleks gedung KPK K4, Jl Kuningan Persada, Jakarta Selatan. Lokasi rutan ada di belakang gedung Merah-Putih, kantor utama KPK.

Setya Novanto juga ditahan di rutan yang sama. Fredrich adalah mantan pengacara Novanto, sebelum pria berkumis itu mengundurkan diri setelah Maqdir Ismail masuk sebagai kuasa hukum mantan Ketum Golkar itu.

Fredrich ditangkap KPK pada Jumat (12/1) menjelang tengah malam. Dia ditetapkan sebagai tersangka kemudian ditahan karena menghalangi penyidikan kasus korupsi e-KTP, terkait Novanto. Selain Fredrich, KPK juga menahan dr Biamanesh Sutarjo dengan tuduhan menyiapkan skenario ketika Novanto masuk ke RS Medija Permata Hijau akibat kecelakaan.
(elz/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed