DetikNews
Minggu 14 Januari 2018, 09:48 WIB

Anies Hadiri Vaksinasi Difteri Perhimpunan Indonesia-Tionghoa

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Anies Hadiri Vaksinasi Difteri Perhimpunan Indonesia-Tionghoa Foto: Anies Baswedan di acara Perkumpulan Indonesia-Tionghoa
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pagi ini menghadiri acara bakti sosial vaksinasi difteri anak dan dewasa yang digelar Perhimpunan Indonesia-Tionghoa (INTI). Anies meminta warga yang mendapatkan gejala mirip dengan difteri untuk langsung melapor.

Pantauan detikcom di Wisma Siti Mariam Kedoya, Jakarta Barat pukul 09.09 WIB Anies datang menggunakan pakaian batik berwarna biru. Setelah sampai Anies langsung masuk ke dalam Aula gedung.

Selain Anies turut hadir Walikota Jakarta Barat Anas Effendi di lokasi. Anas ikut menyambut kedatangan Anies dan berjalan bersama mamasuki aula gedung.

"Mari kita sambut bapak Guvernur kita, Bapak Anies Baswedan," kata MC acara di Wisma Siti Mariam, Jalan Kedoya Raya No 101 A, Jakarta Barat, Minggu (14/1/2018)

Dalam sambutannya, Anies berterima kasih atas kontribusi INTI berkaitan dengan acara ini. Secara khusus, Anies meminta warga untuk tanggap terhadap gejala difteri.

Anies Hadiri Vaksinasi Difteri Perhimpunan Indonesia-TionghoaFoto: Anies Baswedan di acara Perkumpulan Indonesia-Tionghoa


"Bila ada seseorang memiliki gejala flu jangan sekedar minum obat seperti biasanya, tapi temui tenaga medis dan periksa apa ada tanda tanda difteri karena penyebaranya sangat cepat," ujar Anies.

"Kita ucapkan terimakasih untuk INTI. Ketika ada masalah INTI tidak tinggal diam, langsung bertindak. Ini adalah bukti kita warga Jakarta, apapun masalah di sini, adalah masalah kita semua,"sambung Anies.
(fjp/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed