DetikNews
Sabtu 13 Januari 2018, 14:58 WIB

ATM di Aceh Dibobol Maling, Duit Rp 20 Juta Raib

Agus Setyadi - detikNews
ATM di Aceh Dibobol Maling, Duit Rp 20 Juta Raib Dokumen: Polsek Syiah Kuala
Aceh -
Aksi pencurian dengan membobol mesin ATM terjadi di Banda Aceh. Pelaku membawa kabur uang Rp 20 juta setelah merusak ATM BRI yang terdapat digerai di sebuah swalayan.

Peristiwa pencurian itu baru diketahui pada Sabtu (13/1/2018) sekitar pukul 07.00 WIB setelah seorang nasabah hendak menarik uang. Saat itu, pekerja di swalayan yang terletak di Jalan Teungku Chik di Pineung Raya, Desa Pineung, Kecamata Syiah Kuala, Banda Aceh didatangi seorang nasabah BRI.

"Waktu itu nasabah bertanya kepada pekerja di swalayan, apakah ATM-nya rusak?. Saksi yang mengetahui bahwa mesin ATM tersebut baru diisi kemarin pada sore hari, langsung memeriksa ke dalam gerai," kata Kapolsek Syiah Kuala Polresta Banda Aceh, AKP Asyhari Hendri, kepada detikcom, Sabtu (13/1/2018).

Ketika dicek, pekerja swalayan melihat pintu mesin ATM telah bolong. Melihat ada yang tidak beres, dia kemudian menghubungi Bhabinkamtibmas Pineung Aipda S. Pardede dan Kanit Reskrim Polsek Syiah Kuala serta pihak BRI.

Tak lama berselang, polisi datang ke lokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara. Lokasi ATM juga sudah dipasangi garis polisi. Hingga kini, polisi masih menyelidiki kasus ini.

"Atas kejadian tersebut pihak BRI mengalami kerugian Rp 20 juta. Pelaku masih dalam penyelidikan," ungkap Asyhari.

(aan/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed