DetikNews
Sabtu 13 Januari 2018, 11:32 WIB

Kabasarnas Puji Marsekal Hadi: Belum Pernah Panglima TNI ke Sini

Eva Safitri - detikNews
Kabasarnas Puji Marsekal Hadi: Belum Pernah Panglima TNI ke Sini Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto ke Kantor Pusat Basarnas (Eva Safitri/detikcom)
Jakarta - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto berkunjung ke Kantor Pusat Badan SAR Nasional (Basarnas). Kepala Basarnas Marsekal Madya M Syaugi pun memuji kehadiran Hadi tersebut.

"Pagi hari ini kita dalam suasana yang khusus, kedatangan tamu kehormatan yang sudah kita tunggu cukup lama. Panglima TNI yang dulu pernah bertugas di sini ternyata baru sekarang beliau hadir di sini," kata Syaugi di Kantor Pusat Basarnas, Jalan Angkasa, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (13/1/2018).

"Ini sekali lagi kehormatan buat kita bersama. Panglima TNI kayaknya belum pernah sebelumnya Panglima TNI berkunjung ke sini, betul," sambungnya.

[Gambas:Video 20detik]


Syaugi memuji Hadi sebagai sosok yang berwawasan Luas. Dia senang, di tengah segudang kesibukannya, Hadi masih mau menyempatkan diri datang ke Kantor Pusat Basarnas, yang merupakan mitra TNI.

Hadi sempat meninjau berbagai peralatan kerja di Kantor Pusat Basarnas. Hadi memuji ada banyak perubahan, baik dari segi peralatan kerja maupun kecakapan personel Basarnas.

"Kelihatannya Panglima sudah melihat banyak perubahan-perubahan seperti tadi disampaikan ke media. Kami cukup senang dan bangga Panglima bisa melihat perubahan-perubahan tersebut," ucapnya.

Syaugi menjelaskan dirinya memang melakukan sejumlah terobosan saat dipercayakan menjabat Kepala Basarnas.

"Pertama adalah komunikasi, tadi saya buktikan kita bisa komunikasi ke seluruh wilayah Indonesia, kedua seluruh alutsista, khususnya kapal sudah terpantau. Beliau sudah buktikan tadi. ketiga integrasi seluruh peralatan yang ada di command center," jelasnya.

Syaugi menambahkan ada satu hal yang belum terwujud di Basarnas, yakni kamera pemantau untuk memudahkan kegiatan SAR. Hadi telah menyampaikan ide agar nantinya Basarnas bekerja sama dengan TNI Angkatan Udara (AU).
(hri/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed