DetikNews
Jumat 12 Januari 2018, 16:08 WIB

Pengumuman! 14 Januari Ada CFD di JLNT Antasari

Andhika Prasetia - detikNews
Pengumuman! 14 Januari Ada CFD di JLNT Antasari Ilustrasi JLNT Antasari-Blok M (Foto: Agung Pambudhy)
Jakarta - Pemkot Jaksel akan menggelar car free day (CFD) di kawasan Jalan Layang Non Tol (JLNT) Antasari. CFD digelar pada hari Minggu, 14 Januari 2018.

"Hari Minggu (14/1) mulai dicoba untuk digunakan untuk kegiatan olahraga, kelompok tari, sepeda di JLNT Antasari," kata Wakil Wali Kota Jaksel Arifin saat dihubungi, Jumat (12/1/2018).


CFD akan digelar dari pukul 06.00 WIB sampai pukul 10.00 WIB. Sedangkan, untuk Jl Antasari yang berada di bawah JLNT masih dapat dilalui kendaraan bermotor.

Arifin mengatakan, animo masyarakat cukup tinggi saat CFD digelar di kawasan Mampang. Karena tingginya animo tersebut, Pemkot Jaksel menambah titik CFD di JLNT Antasari.

Suasana saat CFD di Mampang.Suasana saat CFD di Mampang. (Foto: Lamhot Aritonang)

"Ada beberapa pertimbangan, yang di Mampang CFD sebulan sekali padatnya numplek sehingga aktivitas warga sulit," kata Arifin.

Selama CFD, JLNT Antasari tak boleh digunakan untuk aktivitas berdagang. Pedagang akan dikonsentrasikan di kantor Wali Kota Jaksel. Pemkot Jaksel juga akan mengevaluasi apakah CFD di JLNT Antasari dapat digelar secara berkala atau sebaliknya.

"Kami evaluasi dulu untuk yang pertama, kalau memang bisa 2 minggu sekali. Kami lihat dulu dari aspek keamanannya," sebut Arifin.
(dkp/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed