DetikNews
Jumat 12 Januari 2018, 12:20 WIB

Cerita Bocah Nau yang Kirim Rp 15 Ribu dan Gambar untuk Palestina

Jabbar Ramdhani - detikNews
Cerita Bocah Nau yang Kirim Rp 15 Ribu dan Gambar untuk Palestina Uang dan surat yang dikirimkan bocah Nau untuk Palestina (Foto: Instagram Aksi Cepat Tanggap)
Jakarta - Konflik di Palestina bahkan menimbulkan empati dari seorang bocah bernama Naurah Alfi. Ingin ikut berpartisipasi membantu kesulitan yang dihadapi rakyat Palestina, Naurah ikut menyumbang uang.

Nau, sapaan akrab Naurah, kirim uang senilai Rp 15 ribu. Uang itu dikirim ke kantor lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap dalam amplop lewat jasa antar barang.

"Assalamualaikum... Maaf ya aku kasih sedikit. Soalnya aku ga ada ATM, jadi aku kirim, aku pengen kasih Palestina, tapi ga tau tempatnya. Aku liat ACT ada alamatnya. Karna jauh, jadi aku kirim. Maaf sedikit, semoga bermanfaat," tulis Nau dalam surat yang dikirimkannya seperti dilihat detikcom, Jumat (12/1/2018).

Naurah juga mengirimkan gambar tangan untuk PalestinaNaurah juga mengirimkan gambar tangan untuk Palestina (Foto: Instagram Aksi Cepat Tanggap)

Kiriman Nau ini diunggah di akun Instagram actforhumanity. Amplop Nau dikirim pada Rabu (10/1) lalu ke kantor pusat ACT di daerah Ciputat, Tangerang Selatan.

Ternyata, Nau juga mengirimkan gambar yang ada di balik surat. ACT menyampaikan terima kasih atas kepedulian Nau. ACT menyatakan bantuan dari Nau dan simpatisan lain untuk Palestina akan segera dikirimkan dari Indonesia.

"Surat tersebut dikirim oleh Adik Nau, dari jejak tulisan, gambar dan gaya bahasa yang dibuat, adik ini masih sekolah di sekolah dasar. Selain surat dan uang untuk di donasikan untuk Palestina, Adik Nau juga mengirimkan gambar dari tangannya sendiri berlambangkan bendera Indonesia, Palestina dan bantuan dapur Indonesia untuk Palestina," demikian keterangan yang dituliskan di akun Instagram ACT.

[Gambas:Instagram]


(jbr/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed