DetikNews
Jumat 12 Januari 2018, 10:55 WIB

KSAL Pimpin Penandatanganan Kontrak Barang dan Jasa TNI AL 2018

Ibnu Hariyanto - detikNews
KSAL Pimpin Penandatanganan Kontrak Barang dan Jasa TNI AL 2018 Foto: KSAL Pimpin Penandatanganan Kontrak Barang dan Jasa TNI AL 2018 (Ibnu-detikcom)
Jakarta - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Ade Supandi memimpin penandatanganan kontrak bersama pengadaan barang dan jasa tahun anggaran 2018. Laksamana TNI Ade Supandi menekankan kepada para pejabat pembuat komitmen (PPK) agar bekerja sesuai tugas dan tanggung jawabnya.

"Penandatanganan ini betul-betul dilaksanakan penuh tanggung jawab terutama pejabat pembuat komitmen (PPK) jangan sampai mengingkari menyalahi aturan. PPK betul-betul melaksanakan tugas nya dengan baik ini merupakan amanat TNI AL dan Undang-Undang," kata Ade Supandi dalam sambutannya di gedung Yos Sudarso, Mabes TNI Angkatan Laut, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (12/1/2018).



Ade Supandi mengatakan, pada tahun 2018 ada sebanyak 173 kontrak tersebar di 25 satuan kerja (Satker) di TNI AL dengan nilai sebesar Rp 813 miliar. Ade Supandi mengatakan penandatangan ini merupakan salah bagian program pembinaan dan memastikan kelangsungan TNI AL terlaksana dengan baik.

"Pada dasarnya kita TNI AL mengelola keuangan negara yang sudah dialokasikan pada tahun 2018. Yang merupakan bagian dari program pembinaan TNI AL agar kelangsungan TNI AL terlaksana dengan baik dan tercapai keinginan negara dan rakyat," ucapnya.



Dia berharap penandatangan ini tidak hanya menjadi kegiatan seremonial belaka. Dia meminta para pejabat pembuat komitmen dan para mitra berkerja sesuai dengan tanggung jawab masing-masing.

"Semoga apa yang kita lakukan hari ini menjadi semangat yang baik semangat perubahan. Tentukan saja kita bisa efisien dalam mengelola keuangan dengan baik," tutur dia.

KSAL Pimpin Penandatanganan Kontrak Barang dan Jasa TNI AL 2018Foto: KSAL Pimpin Penandatanganan Kontrak Barang dan Jasa TNI AL 2018 (Ibnu-detikcom)


Dalam acara tersebut Ade Supandi melihat dan mengawasi langsung penandatanganan kontrak di Mabes AL. Ada 56 kontrak dengan nilai sebesar Rp 663,07 miliar.

Selain di Mabes AL, penandatangan kontrak juga dilakukan di sejumlah Komando Utama yakni ada 52 penandatangan kontrak di Koarmabar dengan nilai sebesar Rp 40,9 miliar, 57 kontrak dilakukan di Koarmatim demgan nilai sebesar Rp 82,6 miliar dan 8 kontrak di Lantamal I, Lantamal II dan Lantamal XIII dengan nilai sebesar Rp 26,3 miliar. Selanjutnya Ade melakukan video conference dengan Koarmabar, Koarmatim, Lantamal I Belawan, Lantamal II Padang, dan Lantamal XIII Tarakan untuk mendengarkan laporan dari markas Komando Utama tersebut.
(ibh/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed