DetikNews
Jumat 12 Januari 2018, 10:20 WIB

1 Ditembak Mati, Dua Rampok 8 Kg Emas Lain Dikantongi Identitasnya

Raja Adil Siregar - detikNews
1 Ditembak Mati, Dua Rampok 8 Kg Emas Lain Dikantongi Identitasnya Foto: Ilustrasi: Edi Wahyono
Palembang - Upaya pengusutan kasus perampokan bersenjata api di Muaraenim, Sumatera Selatan, mulai menemukan titik terang. Polisi telah mengantongi identitas kedua pelaku yang membawa kabur 8 kg emas.

"Identitas sudah kita kantongi dan saat ini sedang dalam pengejaran," kata Kasat Reskrim Polres Muaraenim, AKP Agus Prihandinika kepada detikcom, Jumat (12/1/2018).

Dikatakan Agus, dari toko emas pertama pelaku berhasil menggondol 1 kg emas dan 8 kg emas di toko kedua yang letaknya bersebelahan. Sebanyak 741 gram emas berhasil diselamatkan dari tangan kedua pelaku yang dilumpuhkan.

Adapun kedua pelaku yang berhasil dilumpuhkan yakni SD (40) warga Karang Asem, Purwokerto Selatan, Jawa Tengah dan RF (35) warga Pendopo Lintang, Kabupaten Empat Lawang. Sementara SD dinyatakan meninggal dunia usai dilumpuhkan polisi dan dihakimi massa karena sudah emosi.

"Kalau total emas yang dibawa kabur dua pelaku lain itu sekitar 8 kg lebih, emas terdiri dari berbagai jenis. Sedangkan pelaku meninggal dunia dan yang kritis saat ini sudah berada di Puskesmas Gelumbang," sambungnya.

Sebagaimana diketahui, perampokan terjadi pada Kamis (11/1) sekitar Pukul 09.30 WIB di dua toko emas yang ada di Pasar Pagi Gelumbang. Saat itu keempat pelaku menjarah toko emas dengan menodongkan senjata api rakitan.

Pemilik toko yang panik dan ketakutan menyerahkan emas pada para pelaku. Padahal saat kejadian, warga sempat berkerumun, tetapi tidak berani mendekat karena pelaku terus menodongkan senjata api sampai akhirnya dilumpuhkan polisi.
(asp/asp)
Baca Juga
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed