DetikNews
Kamis 11 Januari 2018, 18:53 WIB

Usai Diperiksa KPK, Dokter RS Medika Irit Bicara

Haris Fadhil - detikNews
Usai Diperiksa KPK, Dokter RS Medika Irit Bicara Foto: dr Michael Chia Cahaya dari dari RS Medika Permata Hijau usai diperiksa KPK. (Haris-Fadhil)
Jakarta - Dokter dari RS Medika Permata Hijau dr Michael Chia Cahaya usai menjalani pemeriksaan di KPK. Ia diperiksa sebagai saksi untuk Fredrich Yunadi dalam kasus dugaan merintangi penyidikan kasus e-KTP dengan tersangka Setya Novanto.

Pantauan detikcom di Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (11/1/2018), Michael keluar sekitar 18.40 WIB. Dia menolak berkomentar.

"Tidak ada komentar ya," kata Michael sambil berjalan menuju taksi.

Dari penelusuran di situs RS Medika Permata Hijau, Michael adalah dokter di Instalasi Gawat Darurat (IGD). Namun, tak diketahui apakah ia sedang bertugas saat Novanto dibawa ke RS saat kecelakaan terjadi pada November 2017 lalu.

Sebagai informasi, Fredrich merupakan mantan pengacara Novanto yang menjadi tersangka kasus dugaan merintangi penyidikan atau obstruction of justice. Selain Fredrich, dr Bimanesh Sutarjo ditetapkan sebagai tersangka.

Keduanya disangka memanipulasi data rekam medis Novanto. Manipulasi itu dilakukan untuk menghindari panggilan KPK atas Novanto.
(HSF/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed