DetikNews
Kamis 11 Januari 2018, 14:30 WIB

Airlangga Tiba di DPR, Pimpin Rapat Fraksi Golkar soal Kinerja

Tsarina Maharani - detikNews
Airlangga Tiba di DPR, Pimpin Rapat Fraksi Golkar soal Kinerja Airlangga (tengah) siap pemimpin rapat Fraksi Golkar. (Tsarina Maharani/detikcom)
Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto siang ini datang ke gedung DPR. Ia hadir untuk memimpin rapat pleno Fraksi Partai Golkar.

Airlangga tiba sekitar pukul 14.10 WIB di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (11/1/2018). Memasuki tahun politik, Fraksi Golkar diminta bekerja lebih terkait fungsi kedewanan. Rapat digelar tertutup.

"Tentu akan menyampaikan bahwa tahun ini sudah memasuki tahun politik. Tentunya Fraksi Golkar perlu mempersiapkan diri untuk bekerja lebih keras menyelesaikan target tugas-tugas kedewanan," kata Airlangga di Ruang Fraksi Golkar di DPR.


"Kedua, tentu kita melihat UU yang secara strategis dan tugas-tugas pengawasan yang strategis perlu diselesaikan," sambungnya.

Saat ditanya soal pembahasan penggantian Ketua DPR Airlangga enggan menjelaskan. Ia hanya mengatakan seluruh anggota fraksi yang hadir punya kesempatan yang sama.

"Kalau Ketua DPR ini kan 91 (anggota Fraksi Golkar) ini punya pengalaman dan kesempatan yang sama," tuturnya.


Sementara itu, di lokasi, sudah terlihat lebih dulu tiba Sekjen Golkar Idrus Marham. Di ruang rapat juga terpantau hadir beberapa anggota Fraksi Golkar, seperti Zainudin Amali dan Bambang Soesatyo.

Dalam agenda yang beredar, disebutkan rapat pleno Fraksi Golkar membahas revisi UU MD3 dan Pansus Angket KPK. Revisi UU MD3 untuk menambah jumlah pimpinan DPR sebagai akomodasi terhadap PDIP yang merupakan pemenang pemilu. Sedangkan menyusul ditahannya Setya Novanto dalam kasus e-KTP dan sejak Airlangga terpilih sebagai ketum, Fraksi Golkar disebut akan keluar dari Pansus Angket terhadap KPK.
(elz/elz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed