DetikNews
Kamis 11 Januari 2018, 11:03 WIB

PPP: Akan Pas Kalau Presiden Tunjuk Mensos Baru dari Kalangan NU

Bagus Prihantoro Nugroho - detikNews
PPP: Akan Pas Kalau Presiden Tunjuk Mensos Baru dari Kalangan NU Sekjen PPP Arsul Sani (Gibran/detikcom)
Jakarta - Khofifah Indar Parawansa sudah mengirim surat pengunduran diri dari jabatan Menteri Sosial untuk menjadi cagub Jawa Timur. PPP, sebagai partai pengusung Khofifah di Pilgub Jatim, berharap Mensos baru berasal dari kalangan NU.

"Hanya karena Bu Khofifah dulu masuk kabinet sebagai representasi NU, maka akan pas kalau Presiden juga nunjuk yang berasal dari lingkungan NU," kata Sekjen PPP Arsul Sani saat berbincang dengan detikcom, Kamis (11/1/2018).

Namun Arsul menggarisbawahi, pemilihan Mensos adalah hak prerogatif presiden. PPP, kata dia, menunggu keputusan tersebut.

"Posisi PPP juga menunggu saja, artinya jika diminta memberikan masukan, maka tentu kami akan menyampaikan," ujar Arsul.

Arsul enggan memberi penilaian soal sosok yang layak menjabat Mensos. Dia tak mau dianggap seakan menyodorkan nama.

PPP di bawah kepemimpinan Ketum Romahurmuziy (Romi) menjadi salah satu partai pendukung pemerintah. Arsul mengatakan pihaknya siap diajak atau tidak diajak membahas posisi Mensos baru oleh presiden.

Sementara itu, surat pengunduran diri Khofifah sudah masuk ke meja Presiden Jokowi. Presiden dikabarkan sedang memilih satu di antara dua nama calon pengganti Khofifah sebagai Mensos. Ada juga kabar seorang pensiunan TNI yang akan masuk kabinet.
(bpn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed