DetikNews
Kamis 11 Januari 2018, 10:05 WIB

Rekan Dipukul, Kawanan Ojek Online Geruduk Pos Satpam

Arief Ikhsanudin - detikNews
Rekan Dipukul, Kawanan Ojek Online Geruduk Pos Satpam Kawanan driver ojek online menggeruduk pos satpam di perumahan di Cengkareng, Jakbar. Hal ini dipicu dari rekan mereka yang dipukul oleh satpam perumahan tersebut (Foto: Dok. Istimewa)
Jakarta - Kawanan pengendara ojek online (ojol) mendatangi pos satpam perumahan Taman Palem, Cengkareng, Jakarta Barat. Mereka datang ke lokasi karena rekannya dipukul satpam.

"Mereka memenuhi jalan di depan Taman Palm Blok C. Jika dihitung kira-kira sampai ribuan," kata Kapolsek Cengkareng Kompol Agung Budi Leksono saat dihubungi detikcom, Kamis (11/1/2018).

Peristiwa ini berawal dari cekcok driver ojol Rudi Suhendi dengan satpam perumahan. Pada Rabu (10/1) sekitar pukul 22.00 WIB, Rudi dicegat satpam Berjuang Zaboa saat akan mengirim makanan ke dalam perumahan.

Rudi diminta menunjukkan KTP. Lalu dia tak terima karena menganggap sering mengantar makanan ke dalam perumahan tersebut.

"Korban tidak terima dimintai KTP. Dia merasa biasa mengirim makanan ke dalam tanpa dimintai KTP. Terjadilah cekcok di antara keduanya," kata Agung.

Setelah itu, korban masuk dan mengantarkan makanan. Saat pulang, Rudi dan Zaboa kembali cekcok karena masih kesal.

"Tiba-tiba pelaku memukul korban hingga berdarah dibagian hidung. Korban pergi ke pangkalan dan cerita kejadian tersebut," kata Agung.

Setelah itu, kawanan pengendara ojol langsung mendatangi pos satpam. Mereka menggeruduk dan merusak pos satpam.

"Teman-teman korban datang dan merusak pos satpam menggunakan batu dan kayu," ucap Agung.

Polisi langsung bertindak mengamankan pelaku dan korban. Polisi pun mengamankan massa yang marah dengan memberi penjelasan.

"Saya bilang kepada massa, bahwa pelaku sudah diamankan dan akan diproses secara hukum. Kemudian, saya minta kepada korlap (koordinator lapangan) dan massa untuk bubar," kata Agung.

Setelah mendengar penjelasan Agung, massa membubarkan diri. Pelaku dijerat dengan pasal 351 KUHP tentang penganiayaan.
(aik/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed