DetikNews
Kamis 11 Januari 2018, 00:04 WIB

Disebut Jokowi 'Seram', Menteri Susi: Saya Cantik Hari Ini

Aditya Mardiastuti - detikNews
Disebut Jokowi Seram, Menteri Susi: Saya Cantik Hari Ini Menteri Susi Pudjiastuti (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta - Soal kata 'seram' yang pernah diucapkan Presiden Jokowi kepada Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menjadi salah satu bahan perbincangan pada program 'Mata Najwa'. Menanggapi itu, Susi menyebut dirinya cantik.

"Terakhir, kita ingat Pak Jokowi bilang Bu Susi itu seram," tanya Najwa Shihab dalam program 'Mata Najwa' yang ditayangkan Trans7, Rabu (10/1/2018).

Mendapat pertanyaan itu, Susi sempat menutup wajahnya dengan tangan. Belum sempat Susi menjawab, Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dakhiri, yang juga jadi pembicara, menimpali dengan canda.

"Emang, kalau itu emang," kata Hanif, yang langsung disambut tawa para penonton.

Tak lama, Susi pun memberi pernyataan. Menurutnya, penonton juga sepakat bahwa dia cantik.

"Saya pikir hari ini, saya kadang-kadang lihat di muka, saya pikir hari ini juga, saya pikir penonton juga setuju saya cantik hari ini," ujar Susi disambut tepuk tangan penonton.

"Saya tanya ke Mas Hanif, cantik tidak Bu Susi?" tanya Najwa.

"Oh, cantik. Soalnya kalau saya bilang tidak cantik, sepatunya itu yang seram," timpal Hanif dengan canda. Susi senyum. Najwa dan para penonton pun riuh tertawa.


Soal seram ini sebelumnya disebut Presiden Jokowi dalam pidato Rakornas 2018 Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) di auditorium Tilangga, Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur, Senin (8/1/2018). Saat itu Jokowi menyampaikan soal kinerja dan kebijakan yang ditetapkan pemerintah.

Salah satunya mengenai kebijakan tegas atas pencurian ikan di perairan Indonesia. Jika berani, kapal penangkap ikan itu akan ditenggelamkan oleh Menteri Susi.

Jokowi pun menilai Susi adalah sosok perempuan yang 'seram'. Karena itu, sosok Susi jadi 'momok' bagi para pencuri ikan.

"Meskipun Bu Susi perempuan, tapi seram. Takut semuanya sama Bu Susi," kata Jokowi.
(idh/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed