Kerabat: Operasi Lancar, Dokter Minta Akom Bed Rest 3 Hari

Denita Br Matondang - detikNews
Rabu, 10 Jan 2018 19:14 WIB
Ade Komarudin. (Foto: Grandyos Zafna)
Jakarta - Anggota DPR dari Fraksi Golkar Ichsan Firdaus menyebut tindakan operasi untuk koleganya, Ade Komarudin (Akom) berjalan lancar. Akom harus beristirahat total selama 3 hari ke depan.

"Alhamdulillah, operasi telah dilakukan dan berhasil dengan baik selama 4 jam. Saran dari tim dokter, setelah selesai operasi Kang Akom harus istirahat total selama 3 hari ke depan (bed rest) untuk pemulihan dan ruangan rawatnya disterilkan," kata Ichsan kepada wartawan, Rabu (10/1/2018).


Ichsan menyebut, Akom dioperasi di bagian batang otak. Operasi dipimpin langsung Kepala RSPAD Gatot Soebroto, Mayjen TNI Terawan Agus Putranto.

"Setelah sampai dan diperiksa sebentar, Kepala RSPAD Mayjen TNI dr Terawan, Sp Rad, bersama tim dokter segera melakukan operasi untuk mencegah dan menyembuhkan sakit pembuluh darah di batang otak yang dialami Kang Akom," jelas Ichsan.


Elite Golkar pun telah menjenguk Akom seusai dioperasi. Ichsan mengatakan, keluarga Akom menyampaikan rasa terima kasih atas doa dan dukungan moril untuk Akom.

"Keluarga besar Kang Akom mengucapkan terima kasih tak terhingga bagi semua yang telah memberikan simpati, doa dan dukungan moril untuk kesembuhan Kang Akom," sebut Ichsan. (dkp/dkp)