DetikNews
Rabu 10 Januari 2018, 19:00 WIB

Polisi Kembali Limpahkan Berkas Kecelakaan Novanto ke Kejaksaan

Mei Amelia R - detikNews
Polisi Kembali Limpahkan Berkas Kecelakaan Novanto ke Kejaksaan AKBP Budiyanto (Ari Saputra/detikcom)
FOKUS BERITA: Sidang Setya Novanto
Jakarta - Penyidik Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya melimpahkan berkas kasus kecelakaan tersangka Hilman Mattauch ke kejaksaan setelah sempat dikembalikan (P19). Saat ini berkas tersebut masih diteliti oleh jaksa.

"Sebelumnya di-P19 karena ada yang kurang. Berkasnya sudah kami kirimkan kembali ke kejaksaan," terang Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto kepada detikcom, Rabu (10/1/2018).

Budiyanto mengatakan berkas tersebut dilimpahkan ke jaksa penuntut umum (JPU) pada 5 Januari 2018. Saat ini berkas tersebut masih diteliti oleh jaksa.

"Masih di jaksa sekarang, ya mudah-mudahan P21 agar tugas kita selesai," sambungnya.




Sementara itu, Budiyanto memastikan bahwa tersangka dalam kasus kecelakaan itu hanya Hilman. "Kalau dalam (kasus kecelakaan) mengemudi kan siapa yang mengemudikannya, ya Hilman aja dong," tuturnya.

Dalam kasus itu, polisi menyita barang bukti mobil Toyota Fortuner bernopol B-1732-ZLO berikut STNK (surat tanda nomor kendaraan), SIM (surat izin mengemudi) atas nama Hilman dan handphone Samsung. Diketahui, Hilman kehilangan kontrol akibat tidak berkonsentrasi karena menerima telepon.
(mei/rvk)
FOKUS BERITA: Sidang Setya Novanto
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed