DetikNews
Rabu 10 Januari 2018, 18:33 WIB

Belum Baca Surat Khofifah, Jokowi: Kamu Jangan Maksa-maksa

Danu Damarjati - detikNews
Belum Baca Surat Khofifah, Jokowi: Kamu Jangan Maksa-maksa Presiden Jokowi (Foto: dok. detikcom)
Jakarta - Presiden Joko Widodo belum juga membaca dan memberi keputusan soal surat pengunduran Khofifah Indar Parawansa yang sudah menginap di mejanya. Kapan Jokowi mau membaca?

"Kamu jangan maksa-maksa," kata Jokowi santai kepada wartawan di Hotel Grand Sahid Jaya, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (10/1/2018).


Para wartawan tertawa mendengar jawaban Jokowi. Sebelumnya, Jokowi selalu memberi jawaban yang sama atas pertanyaan terkait Khofifah, jabatan Menteri Sosial selanjutnya, dan kapan akan ada kocok ulang (reshuffle) penggawa kabinet.

"Suratnya memang sudah di meja saya, tapi belum saya baca," kata Jokowi.

Surat pengunduran diri Khofifah dari posisi Menteri Sosial itu sudah sampai ke meja Jokowi pada Selasa (9/1). Namun, karena belum membaca surat itu, Jokowi belum bisa berkomentar banyak.

"Jadi saya mau komentar apa, baca saja belum, kok," kata Jokowi.

Tak jelas apakah nanti Khofifah digantikan oleh sosok lain sebagai Menteri Sosial secara definitif atau sekadar pelaksana tugas (plt). Jokowi menjawab dengan pengertian yang sama saat ditanya perihal ini.

"Kalau belum, suratnya saja isinya (saya) belum ngerti, bagaimana?" kata Jokowi.

Khofifah mengundurkan diri dari kabinet gara-gara ikut maju di Pilgub Jawa Timur 2018. Dia berpasangan dengan Emil Dardak sebagai bakal cagub-cawagub. Mereka mendaftar ke KPU Jawa Timur beberapa saat yang lalu, meski harus ada syarat administratif yang perlu dilengkapi.
(dnu/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed