DetikNews
Rabu 10 Januari 2018, 16:19 WIB

Gemuruh Tepuk Tangan untuk Jokowi Saat Banggakan PDIP

Danu Damarjati - detikNews
Gemuruh Tepuk Tangan untuk Jokowi Saat Banggakan PDIP HUT PDIP di JCC/Foto: Danu Damarjati/detikcom
Jakarta - Gemuruh tepuk tangan beberapa kali terdengar saat Presiden Joko Widodo berpidato pada HUT ke-45 PDI Perjuangan. Dari awal pidato, Jokowi terus memuji partainya.

"Selamat ulang tahun ke-45 PDIP, selamat ulang tahun partai perjuang demokrasi, selamat ulang tahun partainya wong cilik," ujar Jokowi disambut tepuk tangan pengurus dan kader yang hadir dalam HUT ke-45 PDIP di JCC, Jakarta, Rabu (10/1/2018).



Di hari jadi yang ke-45, PDIP menurut Jokowi menorehkan catatan kebesaran. PDIP dinilai Jokowi sudah berhasil melalui rintangan yang berat.

"Kekompakkan tidak pernah pudar, kepemimpinaan kuat tidak ada yang menyangsikan, gotong-royong selalu memperkokoh partai," sambung Jokowi yang kembali mendapat tepuk tangan.

PDIP menurut Jokowi konsisten menjadi pejuang kepentingan wong cilik yang memegang teguh cita-cita pendiri bangsa. PDIP juga disebut memperkokoh Bhinneka Tunggal Ika dan memegang teguh Pancasila.

"Indonesia beruntung memiliki PDIP yang militan kadernya, yang demokratis, yang visioner tanpa melupakan sejarah bangsa. PDIP pendukung penting visi pembangunan Indonesia sentris, mendorong terwujudnya poros maritim dan pendukung pelaksanaan nawacita di seluruh Nusantara," ujar Jokowi.

Jokowi juga menyebut Indonesia beruntung memiliki PDIP yang menjadi gambaran kebinnekaan Indonesia dan memperkuat semangat persatuan. PDIP disebut Jokowi juga selalu mendukung perjuangan melawan kemiskinan.

"Saya percaya ada satu kata yang membuat PDIP tetap kokoh berdiri yaitu gotong-royong," tutur Jokowi disambut tepuk tangan.



(fdn/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed