DetikNews
Rabu 10 Januari 2018, 14:55 WIB

Bicara soal UKP Pancasila, Megawati: Mudah-mudahan Jadi Badan

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Bicara soal UKP Pancasila, Megawati: Mudah-mudahan Jadi Badan Foto: Indra Komara/detikcom
Jakarta - Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri menyampaikan pidato politik dalam acara HUT ke-45 PDIP. Pada awal-awal pidatonya, Megawati menyinggung soal Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila atau biasa disebut UKP Pancasila.

Seperti umumnya sebuah pidato, Megawati menyapa tamu-tamu yang hadir. Saat menyapa wapres ke-6 Try Sutrisno, Megawati bicara soal UKP Pancasila.

"Sekarang bekerja bersama saya di sebuah unit. Mudah-mudahan ditingkatkan jadi badan, yang saya hormati Pak Try Sutrisno," kata Megawati di panggung HUT ke-45 PDIP di JCC, Jakarta, Rabu (10/1/2018). Megawati dan Try Sutrisno adalah anggota Dewan Pengarah UKP Pancasila.


Presiden Jokowi hadir dalam acara itu dan duduk di barisan depan. Kemudian Megawati melanjutkan pidatonya menyapa tokoh-tokoh yang hadir.

Tamu-tamu yang hadir di antaranya Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, dan Kepala Badan Intelijen Negara Budi Gunawan. Ada pula Ketum PAN Zulkifli Hasan, Ketum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, dan Ketum PSI Grace Natalie.

Bicara Soal UKP Pancasila, Megawati: Mudah-mudahan Jadi BadanFoto: Mukhlis Dinillah/detikcom

Menteri-menteri lain yang hadir adalah Menteri Sekretaris Negara Pratikno; Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy; Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo; serta Ketua Dewan Pertimbangan Presiden Sri Adiningsih.

Ada pula Menteri Dalam Negeri yang juga kader PDIP, Tjahjo Kumolo, yang tampak mengenakan kemeja merah khas PDIP. Juga Sidarto Danusubroto, kader PDIP yang duduk di Dewan Pertimbangan Presiden.
(gbr/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed