DetikNews
Rabu 10 Januari 2018, 14:27 WIB

Ketua Hanura Sumsel Hadiri Deklarasi Pasangan Dodi Alex-Giri Kiemas

Raja Adil Siregar - detikNews
Ketua Hanura Sumsel Hadiri Deklarasi Pasangan Dodi Alex-Giri Kiemas Ketua Hanura Sumsel Hadiri Deklarasi Pasangan Dodi Alex-Giri Kiemas (Raja/detikcom)
Palembang - Ketua DPD Hanura Mularis Djahari hadir dalam deklarasi pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel, Dodi Reza Alex-Giri Kiemas. Padahal partai besutan Wiranto ini secara resmi telah mendukung pasangan calon Herman Deru-Mawardi Yahya.

Dari pantauan detikcom, Mularis terlihat duduk di kursi terdepan di antara tamu undangan dan partai pengusung kedua paslon. Kehadirannya itu disebut karena Partai Golkar, yang mendukung kedua paslon, juga mendukung dirinya di Pilwalkot Palembang.

"Siang ini saya mau antar Pak Dodi ke KPU dulu, baru daftar ke KPU kota. Ini kan kader dan saya didukung Golkar, salah satu partai yang membawa saya untuk maju calon wali kota, jadi wajar saja kalau kader menghormati untuk mendukung Dodi di Pilgub Sumsel," kata Mularis setelah menghadiri deklarasi di Monumen Perjuangan Rakyat, Rabu (10/1/2018).



Ketua Hanura Sumsel Hadiri Deklarasi Pasangan Dodi Alex-Giri KiemasKetua Hanura Sumsel Hadiri Deklarasi Pasangan Dodi Alex-Giri Kiemas (Raja/detikcom)


Dikatakan Mularis, terkait dukungan DPP Hanura terhadap paslon lain, dia mengaku tidak bisa memaksakan keinginan kader untuk menentukan pilihan. Bahkan dia mempersilakan jika DPP mendukung Herman Deru-Mawadi Yahya dan meminta media menanyakan langsung kepada DPP Hanura terkait alasan dukungan tersebut.

"Kalau mau kita paksa tidak bisa, karena kader memilih sesuai hati nurani. Iya silakan saja ditanyakan ke sana (DPP Hanura)," sambung Mularis.

Sebagaimana diketahui, Mularis sempat berhalangan hadir saat Herman Deru-Mawardi mendaftar di KPU Sumsel. Padahal partai secara resmi telah menyatakan mengusung dan berkoalisi dengan PAN serta NasDem.

Ketidakhadiran Mularis sebagai Ketua DPD Hanura Sumsel sempat dipertanyakan komisioner KPU. Pasalnya, sebagai bentuk dukungan partai, ketua DPD dan sekretaris wajib hadir saat pendaftaran.
(rvk/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed