DetikNews
Rabu 10 Januari 2018, 13:13 WIB

Djarot dan JR Saragih akan Datang, Pengamanan KPU Sumut Ditingkatkan

Jefris Santama - detikNews
Djarot dan JR Saragih akan Datang, Pengamanan KPU Sumut Ditingkatkan Foto: Jefris/detikcom
Medan - Pihak kepolisian meningkatkan pengamanan di kantor KPU Sumatera Utara (Sumut). Sejumlah personel dan penempatan satu kendaraan water canon dan barracuda diletakkan di lokasi.

Direktur Pam Obvit Polda Sumut Kombes Hery Subiansauri mengatakan hari ini rencananya akan datang dua pasangan bakal calon Gubernur-Wakil Gubernur Sumut.

"Terima kasih kepada seluruh masyarakat, karena hari pertama dan kedua berjalan aman dan nyaman. Hari ini berbeda dengan kemarin. Hari ini kan ada dua paslon yang nanti akan menyelesaikan pendaftarannya hari ini," kata Kombes Hery di KPU Sumut, Jalan Perintis Kemerdekaan, Medan, Rabu (10/1/2018).

"Yang pertama (datang) adalah Pak Djarot. Kedua Pak JR Saragih. Kemarin salah satu calon melengkapi surat-suratnya, (sehingga) beliau hari ini datang (lagi)," sambungnya.


Hery menerangkan pihaknya akan terus mengantisipasi segala hal untuk menciptakan suasana yang aman dan kondusif.

"Kehadiran kita lebih banyak dari kemarin karena (paslon) berbarengan. Kemudian kita menciptakan rasa aman dan damai. Peningkatan (keamanan) karena kita ingin suasana kondusif," ujarnya.

Djarot dan JR Saragih Akan Datang, Pengamanan KPU Sumut DitingkatkanFoto: Jefris/detikcom

Pantauan di lokasi, seratusan personel kepolisian, baik dari Polrestabes Medan maupun Polda Sumut, berada di kantor KPU Sumut. Sejumlah polisi bersenjata lengkap juga dikerahkan.


Kendaraan barracuda tampak diparkirkan di halaman KPU Sumut. Sedangkan kendaraan water canon berada di depan kantor KPU.

Seperti diberitakan sebelumnya, siang ini rencananya pasangan bakal calon Gubernur-Wakil Gubernur Sumut, Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus, akan mendaftar.

Sementara itu, direncanakan hari ini juga pasangan bakal calon lainnya, yakni JR Saragih-Ance Selian, datang ke KPU Sumut untuk melengkapi dokumen yang belum lengkap.
(tor/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed